JawaPos Radar

Liga 1 2018

Borneo FC Siap Tampilkan Trio Asing Anyar, Termasuk Eks Inter Milan

06/08/2018, 12:43 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Borneo FC, Mitra Kukar, Liga 1 2018, Derby Mahakam, Tijani Belaid
Tijani Belaid, eks Inter Milan, disebutkan siap tampil dalam laga Derby Mahakam melawan Mitra Kukar, Senin (6/8) malam WIB (Arib Billah/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Borneo FC siap menampilkan tiga pemain asing anyar saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Batakan, Senin (6/8) malam WIB. Salah satunya gelandang yang pernah memperkuat Inter Milan, Tijani Belaid. Dua lainnya adalah Renan Alvez dan Matias Conti.

Meski baru bergabung dengan tim, ketiga pemain tersebut dinilai cukup siap untuk diturunkan. "Saya pikir semua pemain asing baru kami sudah siap. Mereka semua profesional untuk diturunkan dalam sebuah pertandingan," ungkap Dejan Antonic, pelatih Borneo FC seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Memainkan tiga penggawa asing anyar, Dejan akan dihadapkan dengan dua kemungkinan. Pertama, bisa jadi tiga pemain asing baru tersebut penjadi kartu truf bagi Pesut Etam. Apalagi kemampuan mereka belum diketahui oleh Mitra Kukar. Kedua, Dejan harus bersiap dengan kemungkinan terburuk. Tiga pemain tersebut baru saja bergabung. Artinya, belum ada chemistry yang terjalin secara baik dengan pemain lain.

Terkait hal tersebut, winger Pesut Etam, Titus Bonai mengatakan, ketiga pemain tersebut cukup mumpuni. Dalam beberapa sesi latihan terakhir, Tibo menilai Renan dan Matias cukup cepat memahami karakter rekan setimnya. Untuk itu, Tibo optimistis, ketiga pemain tersebut akan memberikan kontribusi dalam laga nanti.

"Mereka semua pemain berpengalaman, kami sudah berlatih beberapa kali. Saya pikir tidak ada masalah dari segi adaptasi," tutur Tibo.

Dari tiga pemain asing tersebut, Tijani Belaid menjadi satu-satunya yang paham atmosfer sepak bola Indonesia. Seperti diketahui, Tijani yang pernah membela Inter Milan pada 2005-2008 dan tampil dalam 5 laga, pada musim lalu memperkuat Sriwijaya FC. Mitra Kukar wajib waspada dengan pergerakan Tijani. Gelandang asal Tunisia ini memiliki akurasi umpan yang memanjakan penyerang.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up