JawaPos Radar

Elite Demokrat: Cuma Partai Kami yang Sudah Final

06/08/2018, 12:15 WIB | Editor: Imam Solehudin
Prabowo
Hingga kini, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto belum menentukan siapa cawapresnya. PKS sendiri menyodorkan nama Ustad Salim Segaf Al Jufry, yang merupakan hasil Ijtima Ulama, bersama Ustad Abdul Somad. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Saat ini Prabowo Subianto belum juga mengumumkan siapa cawapresnya di Pilpres 2019 mendatang. Padahal tingal lima hari lagi waktu penutupan cawapres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean meminta jangan ada pihak-pihak yang melakukan intervensi terhadap Prabowo untuk urusan cawapres. Partainya pun, kata dia, menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo.

"Prabowo bukan orang yang bisa ditekan-tekan oleh siapapun, kami menyakini dia sudah punya nama tinggal mengkomunikasikan dengan teman-teman koalisi," ujar Ferdinand saat dihubungi, Senin (6/8).

Ferdinand menyebut, sampai saat ini yang menyatakan resmi mendukung Prabowo sebagai capres hanya baru Partai Demokrat. Sedangkan dua lainnya PAN dan PKS masih belum bersikap.

Misalnya PAN masih menunggu rakernas yang bakal dilakukan dalam waktu dekat. Sedangkan PKS juga masih 'galau'. Bahkan ingin mendukung Prabowo apabila cawapresnya dari hasil ijtima ulama yakni Ustad Abdul Somad ataupun Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segah Al Jufri.

"Yang sudah final sampai sekarang kan Demokrat, PKS masih mengancam-ancam," tegasnya.

Sekadar informasi, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengaku saat ini sudah ada tiga nama cawapres yang bakal mendampingi Prabowo Subianto. Mereka adalah, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan dua dari hasil ijtima ulama yakni Ustaz Abdul Somad, dan Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up