JawaPos Radar

KM Mudah Rejeki Bocor di Laut Flores

06/08/2018, 11:50 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Basarnas Makassar
Basarnas Makassar mengerahkan KN Antasena untuk melakukan pencarian dan evakuasi KM Mudah Rejeki yang bocor di laut Flores, Senin (6/8). (Sahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kapal Motor (KM) Mudah Rejeki dikabarkan mengalami kebocoran di Laut Flores, Nusa Tenggar Timur (NTT), Senin (6/8). Kapal pengangkut ikan tersebut membawa sembilan orang anak buah kapal (ABK). Kapal berlayar dengan Probolinggo, Jawa Timur menuju Merauke, Papua.

Insiden lantas direspons Basarnas Makassar dengan mengerahkan personel untuk melakukan pencarian dan evakuasi. KN Antasena dengan seluruh perlengkapan milik Basarnas diberangkatkan menuju Laut Flores sekitar pukul 10.00 WITA.

"Kami berangkatkan dari Pelabuhan Paotere Makassar dengan kecepatan kapal rata-rata 18 knots," kata Kepala Basarnas Makassar Mustari melalui keterangan resmi yang diterima JawaPos.com, Senin (6/8).

Basarnas juga melalukan koordinasi dengan tim SAR dan tim gabungan setempat untuk mempermudah proses pencarian hingga evakuasi. Berdasarkan data Basarnas, kesembilan ABK adalah Syarif yang bertugas sebagai nakkhodada. Kemudian delapan kru linnya yakni Abuan, Yasudi, Sugianto, Eko Susilo, Yoni, Frans, Hari dan Sulasno.

"Perkiraan perjalanan sekitar 14 jam dan tiba di lokasi sekitar pukul 24.00 waktu setempat, untuk langsung melakukan proses pencarian dan evakuasi," pungkas Mustari.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up