JawaPos Radar

SMPN 21 Surabaya Terbakar, Murid Dipulangkan

06/08/2018, 11:38 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Sekolah terbakar
Petugas PMK berusaha memadamkan api yang sudah menjalar ke ruang kelas lantai 2 SMPN 21 Surabaya, Senin (6/8). (Dida Tenola/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kebakaran melanda bangunan SMPN 21 Surabaya, Senin (6/8). Diduga, api pertama kali muncul dari sebuah gudang di sisi Utara sekolah. Api kemudian merembet ke aula dan kelas.

Berdasar pantauan JawaPos.com di lokasi, dua unit mobil pemadam kebakaran (PMK) berusaha memadamkan api dengan masuk gang sempit, Jalan Jambangan Indah V. Lokasi tersebut memang berbatasan dengan sekolah. Di situ, petugas PMK bisa menjangkau gudang yang menjadi sumber kebakaran.

Salah seorang warga Agus Kurniawan menceritakan, kebakaran terjadi antara pukul 10.00 WIB-10.30 WIB. Agus yang berada di dalam rumah mendengar teriakan dari luar. "Sekuriti perumahan teriak kebakaran. Saya cek keluar, asap sudah tinggi. Warnanya hitam," cerita Agus.

Tak lama berselang, ada satu unit mobil PMK yang bisa menjangkau lokasi. Beberapa warga terlihat meminggirkan sepeda motor agar mobil PMK bisa leluasa masuk.

Salah seorang guru yang berada di dekat mobil PMK mengatakan, kebakaran terjadi saat jam pelajaran keenam. "Semua murid sudah dipulangkan. Cepat sekali kejadiannya. Sebentar dulu ya, mas," ujarnya lalu bergegas pergi.

Dari pengamatan di lapangan, petugas PMK menjulurkan tangga kecil untuk menjangkau tembok sekolah yang tingginya sekitar 3 meter. Api terlihat sudah menjalar ke aula dan ruang kelas di lantai 2.

Hingga pukul 11.30 WIB, petugas PMK masih berusaha memadamkan api. Aparat Polsek Jambangan juga turut mengamankan lokasi.

(did/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up