JawaPos Radar

Setelah AKBP Hartono, Kini Aipda ID yang Ditangkap Bawa Sabu-sabu

06/08/2018, 10:43 WIB | Editor: Ilham Safutra
Setelah AKBP Hartono, Kini Aipda ID yang Ditangkap Bawa Sabu-sabu
Ilustrasi: Aipda ID, anggota Polres Aceh Timur ditangkap rekannya karena menajadi kurir sabu-sabu 2 kg. (dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Oknum polisi yang tersangkut dalam pusaran peredaran narkoba tidak pernah henti-hentinya. Setelah sebelumnya aparat Polda Metro Jaya meringkus AKBP Hartono di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, kini giliran bintara senior Polres Aceh Timur yang dibekuk.

Anggota tersebut berinisial ID dengan pangkat Aipda. ID disikat tim gabungan Polres Aceh Timur. Dalam penangkapan di Kecamatan Peureulak itu, dia dibekuk bersama 2 kilogram barang bukti sabu-sabu (SS).

"Dari keterangan yang diperoleh, dia hanya sebagai pengantar," ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro yang dihubungi Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) kemarin (5/8).

Setelah AKBP Hartono, Kini Aipda ID yang Ditangkap Bawa Sabu-sabu
Ilustrasi: Aipda ID, anggota Polres Aceh Timur ditangkap rekannya karena menajadi kurir sabu-sabu 2 kg. (Pixabay.com)

Dia juga mengungkapkan, oknum polisi yang ditangkap Jumat lalu itu akan diproses sesuai dengan tindak pidana umum tentang narkotika.

Sebelum ID ditangkap, polisi mengamankan tersangka berinisial BH, warga Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak Kota. Merujuk keterangan BH, polisi mengarahkan penangkapan ke ID yang telah melakukan transaksi.

Setelah mengumpulkan keterangan BH, polisi menggeledah mobil Innova ID dan mendapatkan dua bungkus sabu-sabu dengan berat diperkirakan mencapai 2 kilogram.

"Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan satresnarkoba guna proses penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan dalam kasus ini, ada satu orang lagi yang ditetapkan sebagai DPO," ungkap Kapolres Wahyu. 

(mag-75/mai/c10/ami)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up