JawaPos Radar

Satu Keluarga di Makassar Tewas Terbakar

06/08/2018, 10:42 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Rumah Terbakar
Kebakaran yang menewaskan sekeluarga di Jalan Tinumbu, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Senin (6/8) pagi. (Sahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kebakaran melanda kawasan Jalan Tinumbu, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (6/8) pagi. Si jago merah melalap enam unit rumah. Insiden juga menelan enam korban jiwa yang merupakan satu keluarga.

Korban jiwa adalah pasangan suami-istri Sanusi, 70, dan Bondeng, 65. Kemudian anaknya, Musdalifa, 30, dan tiga orang cucunya. Masing-masing Fahril, 24, Namira, 24, dan Hijas, 2,5.

Kapolrestabes Makassar Kombes Irwan Anwar mengatakan, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi. Hasilnya diketahui, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WITA. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

"Api berawal saat kosleting listrik di tiang listrik depan rumah milik korban Sanusi. Kemudian kabel listrik yang terbakar menetes ke rumah korban. Api cepat membesar karena material rumah sebagian besar terbuat dari kayu," ujar Irwan di Makassar.

Kondisi diperparah dengan hembusan angin yang begitu kencang. Sehingga lima unit rumah lainnya ikut terbakar. Sekeluarga ini tewas terpanggang karena terjebak di dalam rumah saat kebakaran terjadi.

20 Unit mobil pemadam beserta petugas gabungan terjun ke lokasi kejadian. Proses pemadaman turut dibantu warga sekitar. Api berhasil dijinakkan 30 menit kemudian.

Setelah api mulai jinak, tim gabungan kemudian langsung melakukan evakuasi terhadap seluruh korban. "Seluruh korban sudah dievakuasi langsung ke rumah sakit Bhayangkara," lanjut Irwan.

Usai kejadian, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Selain korban jiwa, kebakaran juga menimbulkan kerugian materiil yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. "Untuk sementara kasus kebakaran rumah dalam penyilidikan Polsek Tallo," pungkas Irwan.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up