JawaPos Radar

Polisi Siap Antar SIM Baru ke Rumah

06/08/2018, 10:24 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
SIM Delivery
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat peluncuran program SIM Delivery, Senin (6/8). (Dida Tenola/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kepadatan lalu lintas di Surabaya dari hari ke hari semakin bertambah. Hal tersebut memicu terhambatnya mobilitas masyarakat serta risiko kecelakaan lalu lintas yang semakin tinggi.

Menghadapi tantangan itu, Satlantas Polrestabes Surabaya meluncurkan dua program inovatif. Yakni SIM Delivery dan Tim Reaksi Cepat Laka Lantas.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menjelaskan, SIM Delivery merupakan sebuah terobosan yang kreatif. Program itu sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat Kota Pahlawan.

SIM Delivery
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan saat peluncuran program SIM Delivery, Senin (6/8). (Dida Tenola/JawaPos.com)

"Surabaya ini kota metropolitan, waktu begitu berharga. Semua orang bergerak cepat. Termasuk pemohon SIM yang juga punya kesibukan sehari-hari," jelas Rudi, Senin (6/8).

Nantinya, setiap pemohon SIM baru di Satpas Colombo bisa lebih menghemat waktu. Mereka tidak perlu menunggu lama. Sebab SIM baru bisa diantar petugas ke rumah pemohon.

Kendati demikian, tetap ada syarat-syarat yang harus diketahui. "Ya tetap harus lulus ujian teori dan praktik. Kalau lulus, mereka akan menunggu input data sampai SI-nya jadi. Nah, kalau merasa lama menunggu bisa lapor ke petugas yang ada di tempat, minta SIM diantar ke rumah," imbuh Rudi.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1993 itu melanjutkan, pengantaran SIM ke alamat pemohon tidak dipungut biaya alias gratis. Petugas siap mengantar SIM ke seluruh wilayah se-Surabaya.

Dengan adanya layanan tersebut, polisi berharap masyarakat semakin dimudahkan. Korps berseragam cokelat akan terus berupaya berinovasi dengan membuat program-program promoter (profesional, modern, terpercaya), sesuai dengan program kapolri.

(did/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up