JawaPos Radar

Diguncang Gempa 7 SR, Begini Penampakan Masjid Islamic Center NTB

06/08/2018, 08:49 WIB | Editor: Imam Solehudin
Masjid Islamic Center NTB
Kondisi Masjid Islamic Center NTB usai diguncang gempa 7 skala richter, Minggu (5/8) malam. (Ist/Jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Dampak gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu (5/8) malam cukup dahsyat. Tak hanya merusak rumah warga, bangunan Masjid Islamic Center NTB terkena imbas gempa berkekuatan 7 skala richter (SR) tersebut.

Kepada JawaPos.com, salah seorang warga setempat, Warda Hadhayuuna mengatakan, ada sejumlah kerusakan di Masjid Islamic Center NTB. Mulai dari ruangan utama yang notabene tempat salat, areal parkir, hingga menara.

"Beberapa bagian ada yang ambruk," ujar dia ketika dihubungi, Senin (6/8).

Masjid Islamic Center NTB
Kondisi ruang utama (salat) Masjid Al Aziziyah Kapek, Lombok Barat. (Ist/Jawapos.com)

"Tembok-tembok masjid juga retak. Warga sekitar memilih berkumpul di lapangan terbuka, agak menjauh dari Islamic Center," sambungnya.

Menurut Warda, gempa yang terjadi kemarin lebih parah dari pekan sebelumnya. Hal itu terlihat dari dampak kerusakan serta jatuhnya korban jiwa.

"Kalau kemarin, Gedung Islamic Center (kerusakannya) gak seperti sekarang. Sekarang di beberapa titik masjid (Islamic Center) banyak bebatuan dan kayu jatuh. Bekas reruntuhan," kata dia.

Pun di daerah seperti Kapek, Lombok Barat. Di sana, Masjid Al Aziziyah menglami kerusakan serupa dengan Islamic Center.

Masih menurut Warda, hingga kini gempa susulan masih dirasakan warga. "Kami masih syok. Banyak warga Kota Mataram, utamanya yang berada di pinggir Pantai Ampenan memilih mengungsi ke lapangan-lapangan. Belum berani pulang," pungkasnya.

(mam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up