JawaPos Radar

TGB Minta Doa Masyarakat Indonesia

06/08/2018, 08:08 WIB | Editor: Imam Solehudin
TGB
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi meminta doa dari masyarakat Indoenesia. Hal itu menyusul terjadinya gempa di Lombok, yang menelan puluhan korban jiwa. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi meminta masyrakat Indonesia mendoakan Lombok yang sedang mengalami bencana gempa.

Saat ini pihaknya telah menginstruksikan kepada perangkat Badan Penanggulangan Bencana Daerah NTB bekerjasama dengan TNI dan Polri serta tenaga kesehatan untuk membantu korban.

Dia juga meminta elemen masyarakat terjun membantu korban di daerah yang diperkirakan paling terdampak, yaitu Lombok Utara dan Lombok Timur.

"Kami memohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia," ujar TGB kepada wartawan di Kota Mataram, Lombok, NTB, Minggu (5/8), sebagaimana dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup).

Lebih lanjut, Alumni Al Azhar itu sudah menginstruksikan agar aktivitas sekolah di daerah terdampak gempa sementara diliburkan. Hal ini untuk mengantisipasi korban tertimpa bangunan sekolah dari dampak gempa.

"Saya menginstruksikan agar semua sekolah di Lombok Utara, Mataram, Lombok Timur, Lombok Barat dan Lombok Tengah untuk diliburkan besok hari (hari ini) sambil mengecek keamanan bangunan sekolah," pungkasnya.

(mam/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up