JawaPos Radar

Liga 1 2018

Bonek, LA Mania, dan Curva Boys 1967 Mesra di Stadion Gelora Bung Tomo

06/08/2018, 04:30 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Bonek, LA Mania, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Liga 1 2018
Spanduk perdamaian yang dibentangkan suporter Persela Lamongan pada jeda pertandingan dalam laga Persebaya vs Persela di GBT, Minggu (5/8) sore WIB (M. Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Tembok perselisihan antara Bonek dengan suporter Persela Lamongan benar-benar runtuh. Bonek tampak 'bergandengan mesra' dengan LA Mania dan Curva Boys 1967 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (5/8) sore WIB.

Pertandingan antara Persebaya Surabaya dengan Persela Lamongan menjadi ajang silaturahmi bagi Bonek dengan suporter Persela. Mereka berada di dalam satu stadion untuk kali kedua setelah 15 tahun 'berseteru'.

Para pendukung Persela menempati tribune sektor 20 dan 21, atau sisi barat daya stadion yang bersebelahan dengan tribune VIP. Tak ada data pasti berapa jumlah LA Mania dan Curva Boys 1967 yang hadir di Stadion GBT sore itu.

Bonek, LA Mania, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Liga 1 2018
ara pendukung Persela Lamongan menempati tribune barat daya Stadion Gelora Bung Tomo (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

"Kami memberikan jatah 2.500 tiket untuk pendukung Persela. Kalau lihat yang hadir di stadion, sepertinya lebih," sebut General Coordinator panpel Persebaya Ram Surahman di sela-sela pertandingan.

Kedatangan pendukung Persela ke Stadion GBT adalah kunjungan balasan atas kesediaan Bonek yang tandang ke Surajaya, Maret 2018 lalu. Pada saat itu Bonek diterima dengan sangat baik dan hangat di Lamongan.

Perlakuan yang sama juga didapatkan LA Mania dan Curva Boys 1967 di Kota Pahlawan. Warna hijau dan biru muda menyatu di Stadion GBT. Sejak awal hingga akhir pertandingan, kedua kubu suporter saling sapa. Sangat hangat.

Sejak Persebaya kembali ke kancah sepak bola nasional pada awal 2017 lalu, Stadion GBT sangat welcome terhadap suporter lawan. Bonek selalu satu stadion dengan suporter tim lain.

Seperti para pendukung PSS Sleman, PSIS Semarang, Persik Kediri, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Madura United, Bali United, Persib Bandung, dan Persela.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up