JawaPos Radar

Liga 1 2018

Persebaya Persembahkan Kemenangan atas Persela untuk Alfredo Vera

06/08/2018, 03:56 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Liga 1 2018, Angel Alfredo Vera
Persebaya mempersembahkan kemenangan atas Persela Lamongan untuk eks pelatih mereka, Angel Alfredo Vera (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.comPersebaya Surabaya masih belum bisa move on dari Angel Alfredo Vera. Kapten tim Rendi Irwan Saputra dan Presiden Klub Azrul Ananda kompak mengenakan kaus bergambar pelatih asal Argentina tersebut.

Rendi bahkan membentangkan kaus tersebut ketika merayakan golnya ke gawang Persela Lamongan pada menit ke-29. Kemudian, kaus bergambar Alfredo Vera itu dia tunjukkan ke suporter yang duduk di tribune utara dan barat.

"Kemenangan ini untuk coach Alfredo Vera. Selebrasi gol itu sudah direncanakan sejak sebelum pertandingan," ucap Rendi Irwan setelah Persebaya menghajar Persela dengan skor 3-1, Minggu (5/8) sore.

Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Liga 1 2018, Angel Alfredo Vera
Angel Alfredo Vera tetap dihormati oleh para pemain Persebaya (Galih Cokro/Jawa Pos)

"Semua pemain menitipkan salam buat Coach Alfredo Vera melalui konferensi pers ini. Dia (Alfredo Vera) tetap yang terbaik. Sama halnya dengan pelatih yang baru, dia juga yang terbaik," imbuh bapak dua anak ini.

Rendi menambahkan, semua pemain Persebaya masih menaruh respek terhadap mantan pelatih Persipura Jayapura itu. Para pemain juga kaget mendengar kabar perpisahan Persebaya dengan Alfredo Vera.

"Kami sebagai pemain juga tidak tahu coach Alfredo Vera berpisah cepat dengan kami. Keputusan diambil manajemen. Kami belum sempat bertemu dengan coach Alfredo Vera. Mudah-mudahan ini semua jalan terbaik buat Persebaya dan Coach Alfredo Vera," imbuhnya.

Rendi berujar bahwa Alfredo Vera sangat dekat dengan para pemain, baik di lapangan maupun di luar lapangan. Seluruh pemain sangat respek terhadapnya. Bahkan, ketika anaknya meninggal pun Alfredo Vera masih bisa menemani tim bertanding.

Sementara itu, karteker Persebaya, Bejo Sugiantoro mengatakan, dirinya hanya meneruskan apa yang sudah dibangun oleh Alfredo Vera di Persebaya. Bejo sekaligus menyuntikkan semangat juang agar pemain tampil lebih ngeyel.

"Saya sampaikan ke pemain bahwa Alfredo Vera pelatih bagus. Statistik setiap permainan selalu di atas dibandingkan tim lain. Tinggal saya memasukkan (karakter) ngeyel dan ngototnya," tutur Bejo.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up