JawaPos Radar

Liga 1 2018

Gara-gara Air Minum, Pelatih Perseru Sindir Arsitek PSM

06/08/2018, 03:42 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
I Putu Gede, Perseru Serui, PSM Makassar, Liga 1 2018
Pelatih Perseru, I Putu Gede, menyindir sikap pelatih PSM, Robert Rene Alberts (Media Officer PSM for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Meski berhasil membawa pulang satu poin di kandang PSM Makassar, tak lantas membuat pelatih Perseru Serui, I Putu Gede puas. Pelatih asal Bali itu merasa cukup kecewa dengan sikap pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Kekecewaan itu diungkapkan Putu Gede terkait kejadian di lapangan. Saat itu, salah satu pemainnya, Ronaldo Mesido, meminta air minum di hadapan bench pemain PSM di sela-sela wasit memberhentikan permainan karena pelanggaran kecil. Namun, tak ada yang memberikan ke Ronaldo.

"Satu hal yang saya anggap itu tidak terpuji adalah momen ketika pemain saya minta air di depan bench PSM. Tapi, tidak dikasih. Itu yang paling membuat saya kecewa," ungkap Putu Gede dalam jumpa pers usai pertandingan.

Eks pemain Arema FC ini menyesalkan sikap seorang pelatih profesional yang dianggapnya tidak peka. Padahal, Robert Alberts adalah salah satu pelatih panutannya pada konteks pelatih yang ada dalam jajaran di kompetisi Indonesia. "Bagaimana seorang coach bisa seperti itu. Dia adalah panutan saya. Saya pikir itu yang utama," jelasnya.

Terlepas dari itu, Putu Gede mengapresiasi kerja keras seluruh anak asuhnya. Menurutnya, seluruh pemain mampu mengemban tugas yang diberikan untuk diterapkan sepanjang laga. Hasil seri 2-2 merupakan salah satu capaian yang luar biasa, mengingat dipetik di kandang lawan.

Hasil ini membuat tim berjuluk Cenderawasih Jingga sementara bertengger di posisi 15 klasemen Liga 1 2018 dengan mengantongi 23 poin. Sementara PSM menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengantongi 30 poin.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up