JawaPos Radar

Liga 1 2018

Eks Kiper Persib Dapat Kartu Merah, Begini Kata Robert Alberts

06/08/2018, 03:10 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSM Makassar, Liga 1 2018, Perseru Serui, Robert Rene Alberts, Imam Arief Fadillah
Robert Alberts menyebut Imam Arief tak perlu melanggar Silvio Escobar secara keras (Media Officer PSM for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PSM Makassar hanya mampu meraih hasil imbang saat menjamu Perseru Serui di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (5/8) sore WIB. Juku Eja berbagi poin setelah skor akhir 2-2. Pelatih Robert Rene Alberts kecewa dan menyalahkan kiper anyar Imam Arief Fadillah.

Bukan apa-apa, eks kiper Persib Bandung itu dinilai membuat kesalahan fatal dengan mengganjal Silvio Escobar di dalam kotak penalti. Escobar pun terjatuh. PSM dihukum tendangan penalti dan Imam Arief mendapat kartu merah langsung.

"Tekel itu seharusnya tidak perlu dilakukan. Kedua, karena itu bertentangan dengan gaya bermainnya yang kami inginkan," sebut Robert Alberts dalam jumpa pers usai laga.

Menurut Robert Alberts, kondisi itu membuat tim kecolongan baik pemain dan mental. Tekel yang dilakukan membuatnya diusir dan mendapat penalti. "Dalam latihan saya sudah bilang jangan begitu (menjatuhkan lawan di area penalti). Kami sudah terapkan supaya bisa menjaga jarak dengan pemain lawan di belakang," tegasnya.

Terlepas dari itu, Robert Alberts bahkan menyalahkan perangkat pertandingan, dalam hal ini wasit Dwi Susilo yang memimpin jalannya pertandingan. Pelatih berkebangsaan Belanda itu merasa sangat dirugikan dengan beberapa keputusan wasit.

"Kami kehilangan dan melewatkan tiga kesempatan sebelumnya. Saya pikir wasit sudah berusaha yang terbaik, tapi waktu saya bertanya kepada mereka tentang beberapa kejadian, dia tidak bisa menjawab karena kami tahu kalau beberapa kejadian itu bertentangan dengan aturan," sebut Robert Alberts.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up