JawaPos Radar

Pilpres 2019

Gerindra Mulai Lirik Tokoh Milenial untuk Dampingi Prabowo

05/08/2018, 23:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
Gerindra Mulai Lirik Tokoh Milenial untuk Dampingi Prabowo
SBY- Prabowo bersalaman usai melakukan pertemuan tertutup beberapa waktu lalu. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai Gerindra mengaku terus mencari sosok cawapres pendamping Prabowo Subianto. Pendamping mantan Danjen Kopassus itu diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi dengan kaum milenial.

Partai berlambang kepala burung garuda ini pun melihat kaula muda memiliki basis pemilih yang besar.

"Karena 100 juta pemilih di Pilpres 2019 adalah kaum pemilih milenial. Sehingga Pak Prabowo memang butuh pendamping yang bisa dan mampu berkomunikasi dengan pemilih milenial yang merupakan ceruk (basis) terbesar di pemilih 2019," kata anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (5/8).

Dia menambahkan, saat ini banyak tokoh yang telah masuk radar dan dinilai dapat mewakili suara milenial. Antara lain, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua umum PAN Zulkifli Hasan sampai Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri.

"Semua tokoh itu punya potensi ya," ungkapnya.

Saat disinggung nama AHY memiliki peluang lebih besar, Andre belum bisa menjawab. Ia menyebut saat ini belum ada keputusan maupun kesepakatan dari mitra koalisi.

"Semuanya masih terbuka ruangnya. Nanti kami tunggu hasil keputusan bersama pimpinan koalisi. Insya Allah satu dua hari setelah forum sekjen selesai langsung ada pertemuan Ketum. Yang jelas saya rasa tanggal 8 atau 9 akan ada pertemuan Ketum. Sehingga insya Allah tanggal 10 akan ada pendaftaran nantinya," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up