JawaPos Radar

Liga 1 2018

Persebaya Akhirnya Kembali Menang, Bejo Sugiantoro Menangis

05/08/2018, 19:45 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Bejo Sugiantoro, Liga 1 2018, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan
Bejo Sugiantoro (tengah) menangis usai membawa Persebaya meraih kemenangan atas Persela, Minggu (5/8) sore WIB (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Bejo Sugiantoro mencatat debut sempurna sebagai karteker Persebaya Surabaya. Bejo membawa Green Force - julukan Persebaya, mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1, Minggu (5/8) sore WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Bejo resmi diumumkan sebagai karteker Persebaya pada Kamis (2/8) dini hari WIB. Sehari sebelumnya, Persebaya berpisah dengan pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera. Bejo hanya punya tiga hari untuk mempersiapkan tim.

Walaupun sangat mepet, Bejo berhasil mengantarkan Persebaya meraih tiga angka saat menjamu Persela. David da Silva mencetak brace dalam laga tersebut. Satu gol lainnya tercipta begitu indah melalui sepakan kaki kanan Rendi Irwan Saputra.

Bejo Sugiantoro, Liga 1 2018, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan
Bejo dihibur oleh anaknya, Rachmat Irianto (Angger Bondan/Jawa Pos)

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain. Semua kerja keras ini adalah dari mereka. Ketika tim ini sempat down, saya tekankan agar mereka memberikan yang terbaik demi Persebaya," ucap Bejo selepas pertandingan.

Mantan pemain Persebaya dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu tak kuasa menahan tangis ketika tim menyanyikan Song For Pride selepas pertandingan. Bejo bahkan harus ditenangkan anaknya, Rachmat 'Rian' Irianto.

"Momen itu (tangisan) pecah karena saya adalah bagian dari Persebaya. Ini tantangan bagi saya. Ini adalah sumbangsih saya untuk Persebaya," jelas Bejo menjawab pertanyaan JawaPos.com.

Bejo tak mau cepat puas. Sebab, dia masih harus mengawal Persebaya di Kalimantan Selatan (Kalsel). Green Force akan menantang tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada Minggu (12/8) sore.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up