JawaPos Radar

Diduga Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak 12 Mobil dan 2 Rumah

05/08/2018, 19:01 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kecelakaan Bus
REM BLONG: Bus Pariwisata yang mengalami kecelakaan di Jalan Ir Soekarno, Mojorejo, Junrejo, Kota Batu, Minggu (5/8) sore. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sebuah Bus Pariwisata Beauty Smile dengan nomor polisi W 7286 UA mengalami kecelakaan di Jalan Ir Soekarno, Mojorejo, Junrejo, Kota Batu, Minggu (5/8) sore. Bus yang mengangkut karyawan Untung Bersama Sejahtera (UBS) itu diduga mengalami rem blong dan menabrak sekitar 12 mobil, dua rumah, dan satu sepeda motor.

Beruntungnya, peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Hingga saat ini, petugas kepolisian Polres Batu masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Salah satu saksi yang juga menjadi korban tabrakan bus, Usman Hariyono mengatakan, pada saat kecelakaan, kondisi lalu lintas sedang padat merayap, sehingga dirinya mengendarai mobilnya dengan santai. Tiba-tiba dirinya mendengar ada suara seperti ledakan.

"Trus ada suara ledakan. Duar duar loh apa itu apa itu. Tau-tau mobil saya kena belakangnya," ujarnya di lokasi kejadian. Dia menambahkan, mobil Innova dan satu sepeda motor Honda Beat yang dibelakangnya pun juga terkena tabrakan.

"Jadi kami dengar beberapa menit sebelumnya, suara ledakan-ledakan itu apa. Loh kok sampai ke kami (tabrakannya)," kata pria asal Surabaya itu. Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari peristiwa tersebut, lanjut dia, sementara ada 12 mobil yang menjadi korban. "Ada 12 mobil sementara (yang menjadi korban,red). Belum yang lawan arus, kan bodinya juga kena sebelah kanan," jelasnya.

Usman menceritakan, saat itu bus pariwisata tersebut tidak ngebut dan baru saja keluar dari wahana wisata Jatim Park 3 dan akan mengarah ke Kota Malang. "Baru keluar sudah kena mobilio. Terakhir berhenti di depan saya ini," kata dia.

Sebelumnya, beberapa saksi sempat melihat bus tersebut melaju secara zig-zag dan baru berhenti tepat di depan pom bensin daerah Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Selain menabrak mobil, bus tersebut juga menabrak 2 rumah dan satu sepeda motor.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up