JawaPos Radar

Dua Begal Ditangkap Setelah Pakai Modus Tabrak Ibu

05/08/2018, 19:20 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Begal Motor
ILUSTRASI: Dua orang begal tak berkutik saat ditangkap di kawasan Jalan Rawa canguk III Kota Medan, Jumat (3/8). (dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) kembali beraksi. Dua orang begal tak berkutik saat ditangkap di kawasan Jalan Rawa canguk III, Kelurahan Tegal Sari Mandala, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan pada Jumat (3/8). 

Kedua begal itu yakni, MI, 33 dan EH, 29. Mereka masing-masing adalah warga Jalan Puri Gang Purnama No.38-B Kecamatan Medan Area dan Jalan Sutrisno Gang Kembar No.13-B, Kelurahan Kota Matsum I Kecamatan Medan Area.

Saat kejadian, keduanya membegal sepeda motor yang dikendarai Julpan Kurniawan warga Jalan Budi Keadilan, Dusun III, Desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Mereka menyetop Julpan di jalan. 

"Kedua pelaku pakai modus tabrak ibu. Jadi mereka mengatakan ibu dari salah satu pelaku ditabrak oleh korban," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, Minggu (5/8) sore. 

Korban sempat bingung. Karena dia merasa tidak merasa ada menabrak. Kemudian korban dibawa bersama sepeda motornya ke arah Jalan Rawa Cangkuk. 

Di sana korban diminta turun dari sepeda motornya. Lalu keduanya bergegas melarikan diri memboyong sepeda motor Honda CBR BK 3165 AHN milik korban. 

"Jadi korban disuruh turun dengan alasan sepeda motornya akan dibawa ke rumah korban kecelakaan itu. Dan saat akan melarikan diri, korban Julpan memegangi besi sepeda motornya itu," ujar Putu Yudha. 

Korban sempat terseret sejauh 15 meter. Dia langsung ditolong oleh masyarakat yang kebetulan baru selesai salat Jumat. 

Saat yang bersamaan, dua anggota Pegasus melintas. Mereka langsung mengejar pelaku. Dua pelaku itu berhasil ditangkap. Mereka langsung dibawa ke Mapolrestabes Medan dengan bantuan masyarakat. 

"Saat ini sudah kita tahan dan kita lakukan proses lebih lanjut kepada dua pelaku tersebut," tandas Putu. 

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up