JawaPos Radar

15 Tahun Diculik Dukun, Hasni Nyempil di Sela-sela Batu Besar

05/08/2018, 18:30 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kasus Penculikan Anak
Hasni ditemukan di sela-sela batu besar di Kecamatan Galang, Kabupaten Toli-toli. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Hasni, 28, remaja yang diculik dan disembunyikan Jago, 83, warga Desa Bajugan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, berhasil ditemukan. Dia diselamatkan petugas Polsek Dakopamean Polres Tolitoli, Minggu (5/8).

Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal mengatakan, Hasni ditemukan di sekitar rumah Jago pada pukul 10.00 WIB tadi. "Tepatnya di sela-sela batu besar," ujarnya kepada JawaPos.com.

Adapun Hasni telah disembunyikan Jago selama 15 tahun lamanya sejak dia berumur 13 tahun. "Awal mulanya sejak 2003 korban dikabarkan menghilang dan sudah tidak ditemukan lagi," jelas Iqbal.

Dia menerangkan, penemuan Hasni bermula ketika kakak korban yang bernama Devi mendengar kabar bahwa adiknya disembunyikan Jago di Desa Bajugan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas dari Polsek Dakopamean lantas melakukan pencarian di rumah terlapor. Korban lalu ditemukan di sela-sela batu tersebut.

Iqbal saat ini belum bisa menjelaskan secara detil terkait motif Jago menyembunyikan Hasni. "Saya masih di TKP dan dalami keterangan tersangka. Sementara dugaan profesi jago ini dikenal sebagai dukun," katanya.

Namun yang pasti, Hasni kini sedang dalam perawatan dan kesehatan dari Tim Dokter Puskesmas setempat. "Sementara Jago sudah diamankan di Polsek Dakopamean untuk dilimpahkan penanganan oleh Sattreskrim Polres Tolitoli," pungkas Iqbal.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up