JawaPos Radar

Asian Games 2018

Persiapan Asian Games 2018, Owi/Butet Bertolak ke Kudus

05/08/2018, 16:48 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, PBSI, bulu tangkis
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berangkat ke Kudus untuk menjalani latihan jelang Asian Games 2018. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasangan ganda campuran Indonesia Totowi Ahmad/Liliyana Natsir berangkat ke Kudus, Jawa Tengah,  pada Minggu (5/8). Mereka akan melakukan latihan di PB Djarum, yang notabene merupakan klub mereka, untuk mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018.

"Kami ke Kudus supaya bisa latihan dengan fokus," ujar Owi saat ditemui di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (5/8).

Butet menambahkan, meski bisa berlatih di pelatnas, namun mereka butuh lokasi yang lebih tepat untuk bisa mematangkan latihan mereka. Berkaca dari persiapan Olimpiade Rio de Janeiro 2016, mereka pun memutuskan kembali memusatkan tenaga dan pikiran mereka di Kudus.

Untuk diketahui, bulu tangkis akan dihelat pada 19 - 28 Agustusdi Istora Senayan pada Asian Games 2018 nanti. Oleh PBSI, Owi/Butet sendiri ditarget menjadi juara di perhelatan ini. Demi bisa berkonsentrasi meraih emas, mereka juga mundur dari perhelatan Kejuaraan Dunia 2018.

"Kita memang dipersiapkan untuk Asian Games 2018. Untuk persiapan itu, kami minta ke Kudus seperti persiapan Olimpiade yang lalu. Latihan di sana bisa menghasilkan permainan yang baik," ujar Butet. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up