JawaPos Radar

Asian Games 2018

Anies: Sudah Siap 100 Persen

05/08/2018, 16:19 WIB | Editor: Ilham Safutra
Anies: Sudah Siap 100 Persen
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berada di Silang Monas Jakarta, Minggu (5/8). (Yesika Dinta/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Beberapa hari lagi para kontingen Asian Games 2018 akan menginjakkan kakinya di Indonesia. Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah atas penyelenggaraan pesta olahraga tingkat Asia itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan secara keseluruhan persiapan fasilitas dan akomodasi sudah final. Setibanya di Jakarta, segala aktivitas atlet sudah bisa dilakukan tanpa kendala.

“Sudah siap seluruhnya 100 persen dan atlet mulai hadir tanggal 10 Agustus sebagainya sudah datang Insyaallah semuanya sudah siap,” ujar Anies di Lapangan Silang Monas Barat, Jakarta Pusat, Minggu (5/8).

Anies: Sudah Siap 100 Persen
Tari poco-poco masal di Jalan MH Thamrin Jakarta, Minggu (5/8) pagi. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

Dia menegaskan, Pemprov DKI Jakarta tak bertanggung jawab terhadap seluruh venue Asian Games. Pihaknya hanya fokus mengatur sistem rekayasa lalu lintas. Misalnya mengeluarkan kebijakan ganjil genap pada sejumlah ruas yang dianggap berdampak pada jalur Wisma Atlet Kemayoran menuju venue.

“Penutupan pintu pintu tol. Dari wisma atlet sampai dengan GBK itu diperlukan waktu 20 sampai 25 menit Jadi Insyaallah aman,” terangnya.

Sementara itu, bagi warga yang berencana menonton pertandingan, tersedia ribuan bus Transjakarta yang dioperasikan secara gratis pada hari Sabtu dan Minggu. Ada sebanyak 1.750 bus TransJakarta dan 350 bus khusus dipakai untuk para atlet.

“Jadi pada Warga Jakarta yang ingin menyaksikan silakan menggunakan fasilitas yang disiapkan lewat Transjakarta,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Selain venue, lalu lintas, dan transportasi, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat juga sudah siap menampung para atlet. Wisma itu bisa menampung 20 ribu orang.

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up