JawaPos Radar

Janji Si Cantik Tsamara Jika Terpilih Jadi Anggota DPR

05/08/2018, 15:12 WIB | Editor: Imam Solehudin
Tsamara Amany
Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany berjanji akan fokus memperkuat KPK, andai nanti duduk di Senayan. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menyatakan, pihaknya akan terus konsisten mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jika telah duduk sebagai anggota parlemen di DPR RI.

"PSI memiliki beberapa agenda, jika duduk di parlemen akan memperkuat KPK, tentu fokusnya KPK dibidang extraordinary crime," kata Tsamara di Kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (5/8).

Ketika KPU melarang mantan narapidana korupsi mendaftar sebagai calon legislatif (Caleg), Tsamara mengkalim PSI satu-satunya partai politik yang mendukung agenda tersebut."Kami pun satu-satunya parpol yang membuka rekrutmen caleg begitu transparan, agar publik bisa mengetahui siapa saja yang akan menjadi perwakilannya di parlemen," papar Tsamara.

Selain itu, Tsamara menyebut setelah menjadi anggota dewan pihaknya akan konsisten menyuarakan DPR untuk berkomitmen merealisasikan adanya e-budgeting."Kita tidak tahu budget kita di DPR, agar tidak sembarangan dikelola adanya e-budgeting ini agenda kita yang tidak kalah penting," tutur Tsamar.

Oleh karena itu, Tsamara mengklaim bahwa 575 orang caleg PSI yang terdaftar di KPU orang profesional dan tidak ada satu orang pun yang mempunyai riwayat mantan napi korupsi. "Caleg PSI yang juga profesional, maka itu jika kami masuk DPR harus dikelola secara profesional," pungkasnya.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up