JawaPos Radar

Gedung Eks Bioskop Cineplax Dibongkar untuk Parkir Asian Games

05/08/2018, 13:56 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Gedung Eks Bioskop Cineplax Dibongkar untuk Parkir Asian Games
Pembongkaran Gedung Eks Bioskop Cineplax (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Rencana penambahan titik parkir untuk Asian Games mulai digarap. Semula, titik parkir hanya 9 kini akan menjadi 11 titik. Penambahan tersebut diantaranya, di lokasi Eks Bioskop Cineplax dan di bawah Jembatan Ampera.

"Saat ini, untuk lokasi eks bioskop Cineplax tengah dilakukan pembongkaran," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang, Kurniawan, Minggu (5/8).

Setelah dibongkar, lanjut Kurniawan, nantinya akan ditata menjadi lahan parkir yang dikelola pihak ketiga yakni pemilik gedung itu sendiri.

Menurutnya, lahan parkir ini akan menampung kendaraan 414 unit mobil dan 474 unit motor. Pihaknya berharap dengan adanya parkir di lokasi eks Cineplax ini tidak ada lagi kendaraan yang parkir disepanjang Jalan Sudirman Walk.

Selain penambahan lahan parkir di eks Cineplex ini, pihaknya juga menambah di bawah Ampera. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan yang parkir di BKB Palembang.

"Kalau yang di bawah Jembatan Ampera ini memang sudah ada lahannya jadi tidak perlu membongkar lagi," ujarnya.

Dalam waktu dekat pihaknya masih akan mencari titik parkir lain seperti di depan Internasional Plaza (IP) Mall. Karena, lokasi tersebut yakni lahan kosong. "Kami masih mencoba mendekati pemiliknya," ujarnya.

Disinggung soal pedagang yang berdagang di lokasi eks Bioskop Cineplax, Kurniawan menambahkan, untuk sementara waktu pedagang yang berjualan di lokasi tersebut dipindahkan di Pasar Soak Bato.

"Kami sudah berkoordinasi dengan PD Pasar untuk memindahkan para pedagang ini. Kebanyakan pedagang ini berjualan batu akik," tutupnya.

Seperti diketahui, berdasarkan data dari Dishub Sumsel saat ini kantong parkir yang telah siap untuk difungsikan yaitu sebanyak 9 titik.

Rinciannya yaitu;
1. Terminal Alang-Alang Lebar,
2. Asrama Haji Palembang atau KM 10,
3. Gudang Dolog untuk daerah Perumnas dan Kenten,
4. Gedung DPRD Sumsel untuk daerah Kapten A Rivai,
5. Museum SMB II atau BKB Palembang
6. Lapangan Sepakbola Patra Jaya untuk daerah Plaju,
7. Stasiun Kertapati untuk daerah Kertapati,
8. Terminal Karya Jaya
9. Dekranasda

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up