JawaPos Radar

Asian Games 2018

65 Ribu Orang Nari Poco-Poco di Sepanjang Jalan Sudirman - MH Thamrin

05/08/2018, 12:41 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, Poco Poco, Joko Widodo, Imam Nahrawi, Anies Baswedan
Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut meramaikan tari Poco-Poco yang diselenggarakan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman - MH Thamrin (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sebanyak 65 ribu orang memadati Jalan Jenderal Sudirman - MH Thamrin untuk melakukan tari Poco-Poco massal, Minggu (5/8). Kegiatan bertajuk Senam Nusantara Poco-Poco 2018 ini merupakan salah satu acara untuk menyambut Asian Games 2018 yang akan dihelat dua pekan lagi.

"Acara ini juga dimaksudkan dalam rangka untuk menyukseskan hajat besar Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Tradisi Poco-Poco harus terus dimiliki bangsa Indonesia dan menjadi kebanggaan untuk dunia," kata Menpora Imam Nahrawi yang ikut menari.

Selain Imam, beberapa nama lain yang ikut serta dalam senam Poco-Poco tersebut adalah Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, para Duta Besar negara sahabat, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo.

Menurut Imam, para peserta yang ikut andil dalam acara itu sudah menyiapkan diri sejak lama. Bahkan, mereka juga menyempatkan diri bermalam dikawan Monumen Nasional (Monas).

Acara tersebut juga resmi memecahkan rekor dunia yang disertifikasi oleh Guiness Book World of Record. Imam pun berharap tradisi ini bisa terus dipertahankan.

"Yang terpenting dari ini semua adalah mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk mencintai dan melestarikan nilai luhur tradisi dan keagungan para pendiri bangsa," katanya. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up