JawaPos Radar

Ini 3 Alasan Seseorang Selingkuh Saat Tak Berani Bilang Cerai/Pisah

05/08/2018, 12:05 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
penyebab selingkuh, alasan selingkuh,
Selingkuh menjadi salah satu jalan keluar bagi mereka yang tak berani bilang pisah. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Kehidupan rumah tangga setiap pasangan tak selalu bahagia. Keharmonisan bisa saja terusik oleh kehadiran orang ketiga. Jika bayang-bayang perselingkuhan sudah menghantui, maka siap-siap saja ancaman perceraian akan datang suatu hari nanti.

Sayangnya, banyak pasangan takut menyatakan keinginannya untuk berpisah atau bercerai. Bukan karena masih sayang atau cinta, tetapi khawatir terhadap reaksi orang-orang di sekelilingnya. Seperti anak-anak, orang tua, mertua, teman, kantor dan tetangga yang akan menyesalkan perceraian tersebut.

Dilansir dari YourTango, Minggu (5/8), ada orang yang memilih berselingkuh saja ketika sudah tak harmonis lagi dalam rumah tangga. Tahukah kenapa selingkuh akhirnya dilakukan ?

penyebab selingkuh, alasan selingkuh,

1. Takut Bilang Cerai

Tak semua orang berani atau memiliki nyali untuk mengutarakan keinginannya untuk bercerai. Apapun alasannya. Seseorang takut terhadap reaksi pasangan dan anak-anak yang akan menjadi korban.

2. Sengaja Dilakukan

Seseorang yang ingin ketahuan atau tertangkap basah selingkuh, memang sengaja melakukannya. Sehingga pasangan akan meminta perceraian lebih dahulu. Seseorang tak perlu repot-repot mengutarakan permintaan cerai. Sebab dengan ketahuan berselingkuh, tentu tak ada toleransi maaf lagi. Dan perceraian jadi jalan terakhir

3. Perselingkuhan Penyebab Paling Fatal

Berselingkuh adalah pengkhianatan paling fatal yang tak bisa dimaafkan. Karena itu, ketika seseorang sengaja berselingkuh dan ketahuan, tak masalah bagi mereka jika memang sudah ingin bercerai.

Tentu alasan-alasan ini tak bisa diterima. Sebab anak-anak, keluarga, teman dekat, lingkungan dan terutama pasangan akan menderita dan trauma. Apalagi ketika sensasi berselingkuh luntur nantinya, maka seseorang akan menyesal, dipenuhi rasa bersalah, malu, dan membenci diri sendiri. Maka dari itu, jangan pernah bermain api!

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up