JawaPos Radar

Ikut Pecahkan Rekor Dunia, Kapolri: Poco-poco Mantap Milik Indonesia

05/08/2018, 10:41 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Ikut Pecahkan Rekor Dunia, Kapolri: Poco-poco Mantap Milik Indonesia
Puluhan ribu orang ikut serta dalam pemecahan rekor dunia dengan senam poco-poco di Monas, Jakarta, Minggu (5/8). (Issak Ramdhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Euforia menyambut Asian Games 2018 juga dirasakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hari ini, Minggu (5/8), dia ikut serta dalam acara pemecahan rekor dunia “The Largest Guinness World Record Poco-Poco Dance” di Monas bersama Presiden Joko Widodo.

Tito mengatakan sangat antusias ikut ambil bagian dari acara ini. "(Poco-poco) adalah budaya asli, tari asli Indonesia, jadi kita sekarang melaksanakan poco-poco masal enam puluh ribu (orang) memecahkan rekor dunia artinya menunjukan dan memantapkan poco-poco milik Indonesia," tegasnya di Monas, Jakarta, Minggu (5/8).

Diketahui, acara ini turut dihadiri Presiden Joko Widodo dan wakilnya, Jusuf Kalla. Ada pula sejumlah menteri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Senada dengan Kapolri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi selaku penyelenggara mengatakan bahwa senam poco-poco yang dihadiri 65 ribu peserta ini sebagai bentuk penghargaan terhadap tradisi, budaya yang berasal dari akar masyarakat Indonesia.

"Ke depan setelah poco-poco kita harap nanti berbagai tari-tarian kemudian gerakan-gerakan olahraga itu bisa ditaruh di rekor dunia bukan hanya rekor nasional tapi rekor dunia," harapnya.

Ini juga sebagai bentuk Indonesia siap sebagai tuan rumah Asian Games. "Kita ingin suasana Asian Games itu semakin hangat, semakin demam dan kita rasakan demam itu betul-betul nyata di depan kita," pungkas Imam.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up