JawaPos Radar

CFD Dago Bandung Dimeriahkan Senam Poco-Poco

05/08/2018, 10:32 WIB | Editor: Budi Warsito
CFD Dago Bandung Dimeriahkan Senam Poco-Poco
Senam Poco Poco dalam acara Harmoni Indonesia di Car Free Day (CFD) Dago, Bandung, Minggu (5/8). (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jelang perhelatan Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menggelar acara Harmoni Indonesia di Car Free Day (CFD) Dago, Bandung, Minggu (5/8). Ribuan personil TNI, Polri dan masyarakat bergabung dalam meriahkan acara tersebut.

Harmoni Indonesia pun digelar di Jakarta yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan ribuan masyarakat Indonesia. Acara ini juga sekaligus dimeriahkan dengan senam dan tarian Poco-Poco.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, Harmoni Indonesia bukan sekedar jelang Asian Games namun juga dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun. "Memperingati 77 tahun Indonesia dan juga memberikan semangat kepada atlet-atlet kita di Asian Games. Perhelatan besar ini kita harus sukseskan dalam mempersiapkannnya, penyelenggaraanya dan prestasinya," kata Jokowi dalam sambutan yang ditampilkan di layar CFD Dago Bandung, Minggu (5/8).

CFD Dago Bandung Dimeriahkan Senam Poco-Poco
Senam Poco Poco dalam acara Harmoni Indonesia di Car Free Day (CFD) Dago, Bandung, Minggu (5/8). (Siti Fatonah/JawaPos.com)

Harmoni Indonesia 2018 merupakan semangat keharmonian, semangat bangsa yang bisa diberikan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan kerukunan. Hal tersebut adalah aset terbesar bangsa Indonesia.

Setelah sambutan Presiden Jokowi, seluruh masyarakat menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa dan diikuti lagu nasional lainnya secara hidmat.

Acara Harmoni Indonesia ditutup dengan senam Poco-Poco bersama personel TNI Polri dan masyarakat yang tengah menikmati CFD Dago Bandung. Masyarakat sangat antusias mengikuti gerakan yang dipadu instruktur senam di panggung.

Wina Nurmala Sari, 19 mengatakan, baru mengatahui acara harmoni Indonesia. Pasalnya dia tengah berjalan-jalan di CFD Dago, Bandung.
"Iya baru tahu, tadi lihat orang-orang senam Poco-Poco. Jadi kepengen ngikutin gerakkannya. Terus emang acaranya rame banget," ucap Wina saat ditemui di CFD Dago Bandung, Minggu (5/8).

Ia pun berharap, agar ajang Asian Games 2018 bisa berjalan dnegan lancar dan bisa menoreh prestasi untuk seluruh cabang olahraga yang di kontestasikan. "Semangat terus untuk para atlet, agar Indonesia bisa diakui di mata dunia," pungkasnya

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up