JawaPos Radar

170 Terduga Teroris Jadi Tersangka

05/08/2018, 10:15 WIB | Editor: Budi Warsito
170 Terduga Teroris Jadi Tersangka
Kapolri, Jenderal Tito Karnavian (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kepolisian Republik Indonesia terlihat semakin garang dalam memburu para terduga teroris jelang Asian Games 2018. Hal itu ditandai dengan diamankannya ratusan orang yang diduga teroris.

"Masalah terorisme kita sudah tangani, tangkap sudah lebih dari 260-an. Tapi enggak perlu terlalu ekspos," kata Kapolri, Jenderal Tito Karnavian di Monas, Jakarta, Minggu (5/8).

Mereka saat ini katanya, dalam masa penahanan untuk dimintai keterangan. Bahkan tak sedikit mereka sudah dijadikan tersangka."Ada di polda-polda, polres-polres. 170-an yang tersangka," pungkas Tito.

Sementara itu, dari informasi yang diterima JawaPos.com, Sabtu (4/8) kemarin, Datasemen Khusus 88 Antiteror kembali menangkap terduga teroris di sejumlah wilayah.

Abu Riski alias Yoni Wahyudi, terduga teroris yang disebut-sebut terlibat dalam aksi Bom Thamrin ditangkap di Balamoa, Tegal, Jawa Tengah sekitar pukul 08.30 WIB. Selain Abu Riski, ditangkap pula Muhammad Yusuf di Jalan Raya Bandasari, Tegal pada pukul 09.15 WIB.

Berlanjut penggeledahan di Optik Optimal, Jalan Teuku Umar, Debong Tengah, Tegal. Dalam penggeledahan tersebut diamankan dua orang karyawan optik. Yakni, Cahyo Harjono yang juga merupakan adik Abu Riski dan Muhammad Mukti.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up