JawaPos Radar

Liga 2 2018

Persiraja vs PSPS Riau: Semangat Baru Laskar Rencong

05/08/2018, 07:15 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persiraja Banda Aceh, Liga 2 2018, PSPS Riau, Akhyar Ilyas
Persiraja bertekad meraih kemenangan saat menjamu PSPS (ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH)
Share this image

JawaPos.com - Persiraja Banda Aceh menjamu tamunya PSPS Riau pada pekan ke-12 atau awal putaran kedua Liga 2 2018 di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Minggu (5/8). Memasuki paruh kedua, Persiraja menambah tujuh amunisi baru setelah mencoret delapan pemain dalam sepekan terakhir. Persiraja mendaratkan tujuh pemain baru yang berasal dari PSPS Riau dan Persika Karawang.

Pemain dari Persika Karawang, Husnuzhon dan Rizky Yusuf. Sementara dari PSPS Riau, Zamrony, Renngur, Andika, Ponda Dwi Saputra, dan Andri Abubakar. Diharapkan, amunisi baru tersebut dapat mendongkrak posisi Persiraja di klasemen sementara.

Dalam konferensi pers di Banda Aceh, pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan kepada para pemain barunya belum berlatih taktikal. Meski demikian, Akhyar akan melihat kondisi terakhir anak asuhnya itu.

Persiraja Banda Aceh, Liga 2 2018, PSPS Riau, Akhyar Ilyas
Akhyar Ilyas (paling kiri) pelatih Persiraja Banda Aceh (Murti Ali Lingga/JawaPos.com)

"Pertandingan menghadapi PSPS ini sangat penting dalam memasuki putaran kedua. Kami harus bisa langsung on fire, tidak telat panas lagi. Evaluasi besar sudah kami lakukan. Kami sudah dapatkan pengganti dari pemain yang dilepas," ujar Akhyar, Sabtu (4/8).

Sementara itu, winger berpengalaman Persiraja, Defri Riski mengatakan laga ini juga akan menjadi ajang reuni baginya dengan PSPS. Karena Defri sempat memperkuat PSPS sebelumnya.

"Saya sangat senang dan sangat siap untuk menatap pertandingan ini. Kita berharap dapat memberi yang terbaik untuk masyarakat Aceh dengan meraih kemenangan," jelas mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Sementara itu, dari kubu PSPS yang banyak kehilangan pemain utamanya menegaskan akan memberi kejutan dalam laga nanti. "Kami siap memulai putaran kedua, meski sedang diterpa badai. Pemain kami banyak yang meninggalkan tim jelang putaran kedua ini," kata Media Officer PSPS, Teza Taufik.

Persiraja saat ini duduk di peringkat 10 dengan koleksi 13 poin, terpaut empat angka dari PSPS Riau di posisi empat dengan mengumpulkan 17 poin. Kemenangan akan memberi harapan pada Persiraja untuk melompat ke posisi lima besar.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up