JawaPos Radar

Debut Alisson Berhias 5 Gol Liverpool ke Gawang Napoli

05/08/2018, 03:21 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Liverpool, Napoli, Alisson Becker, Mohamed Salah,
Liverpool melanjutkan tren positif pada pramusim dengan melumat Napoli lima gol tanpa balas. (Twitter @LFC)
Share this

JawaPos.com - Debut kiper anyar Liverpool, Alisson Becker, berlangsung mulus. Selain mencatat clean-sheet, Alisson turut mempersembahkan kemenangan telak 5-0 atas Napoli dalam uji coba di Aviva Stadium, Minggu (5/8/2018) dini hari WIB.

Liverpool memang langsung tampil agresif selepas kick-off. Laga baru berumur empat menit, anak asuh Juergen Klopp itu sudah mencetak gol. Alisson turut berperan dalam proses lahirnya gol pembuka ini.

Umpan jauhnya dikontrol apik oleh Mohamed Salah. Lantas, Salah memberikan bola kepada Sadio Mane yang mampu mengecoh lini belakang Napoli. Mane menyodorkan bola kepada James Milner yang langsung menceploskannya ke dalam gawang.

Liverpool kembali mencetak gol lima menit berselang. Milner gantian berkontribusi terhadap proses gol. Berawal dari umpan akuratnya, Georginio Wijnaldum mencatatkan namanya pada papan skor lewat sundulan.

Pada 15 menit terakhir babak pertama, Napoli bermain lebih nyaman dan mendominasi. Mengendurnya tekanan Liverpool coba dimanfaatkan anak asuh Carlo Ancelotti tersebut untuk memperkecil ketinggalan.

Mereka sempat memiliki peluang mencetak gol kisaran menit ke-35, ketika Jose Callejon berhasil melewati Alisson dan membuat gol. Tapi, gol tersebut dianulir oleh wasit karena dianggap offside. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan sampai jeda.

Kembali dari ruang ganti, Liverpool dan Napoli sama-sama mencoba meningkatkan tekanan. Massuknya Xherdan Shaqiri menggantikan Roberto Firmino membuat serangan-serangan Liverpool makin cepat.

Pada menit ke-58, The Reds mencetak gol ketiga. Berawal dari umpan tarik Shaqiri, Mohamed Salah menanduk bola dan gagal diantisipasi sempurna bek Napoli. Bola liar kembali kepada Salah dan sdisambut dengan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang Napoli.

Daniel Sturridge yang hadir sebagai pemain pengganti menambah gol Liverpool pada menit ke-73. Berawal dari tembakan Divock Origi yang ditepis Orestis Karnezis, bola pantul mendatangi Sturridge yang berdiri bebas dengan tembakan keras ke gawang.

Napoli, alih-alih mencetak gol hiburan, justru semakin terpuruk. Pada menit ke-77, Alberto Moreno mencetak gol indah melalui sepakan keras kaki kiri dari sudut sempit. Laga berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Liverpool.

Bagi Liverpool, ini menjadi kemenangan ketiga beruntun dalam laga uji coba pramusim sejak kalah 1-3 Borussia Dortmund. Sebelum melumat Napoli, The Reds sempat menang 2-1 atas Manchester City dan 4-1 lawan Manchester United.

SUSUNAN PEMAIN

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson; 2-Clyne (66-Alexander-Arnold 61') (Moreno 61'), 4-Van Dijk, 12-Gomez (47-Phillips 76'), 26-Robertson; 7-Milner (3-Fabinho 56'), 5-Wijnaldum (48-Jones 61'), 8-Keita (27-Origi 70'); 10-Mane (Sturridge 61'), 9-Firmino (23-Shaqiri 46'), 11-Salah (29-Solanke 61')
Pelatih: Juergen Klopp

Napoli (4-3-3): 27-Karnezis; Hysaj, 26-Koulibaly (21-Chiriches 71'), 33-Albiol (19-Maksimovic 59'), 13-Luperto (6-Mario Rui 46'); 17-Hamsik (42-Diawara 61'), 5-Allan, 8-Fabian (30-Rog 61'); 24-Insigne (9-Simone Verdi 61'), 99-Milik, 7-Callejon (11-Ounas 61')
Pelatih: Carlo Ancelotti

(ira/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up