JawaPos Radar

5 Racikan Minyak Almond Mujarab Atasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

05/08/2018, 06:25 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
5 Racikan Minyak Almond Mujarab Atasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Ilustrasi: lingkaran atau bintik hitam di bawah mata bisa diatasi dengan minyak almond (boldsky)
Share this image

JawaPos.com - Untuk mendapatkan kulit wajah sehat tanpa lingkaran hitam di bawah mata, diperlukan perawatan ekstra, baik penggunaan produk skin care hingga olahraga yang cukup. Terlebih paparan sinar matahari, kotoran, asap dan polusi sehari-hari juga merupakan faktor utama kulit terlihat kusam dan berjerawat.

Dilansir dari Boldsky, Sabtu (4/8), salah satu masalah kulit yang sering terjadi adalah munculnya lingkaran atau bintik-bintik hitam tepat di bawah mata. Penyebabnya bisa dari kurang tidur, stres, merokok atau minum alkohol atau faktor genetik. Lingkaran hitam ini cukup sulit untuk dihilangkan, terutama karena disebabkan faktor internal pada kulit.

Alih-alih menggunakan terapi sinar laser yang mahal dan beresiko, saat ini terdapat pengobatan alami yang aman digunakan, yakni dengan minyak almond. Minyak almond membantu mengurangi munculnya lingkaran gelap, berkat sifat antioksidan dan anti-peradangannya yang luar biasa.

5 Racikan Minyak Almond Mujarab Atasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Minyak Almond mampu mengatasi bintik dan lingkaran hitam di bawah mata. (pixabay)

Untuk membuat minyak almond lebih efektif dalam mengatasi masalah bintik atau lingkaran hitam pada wajah, caranya bisa dicampur dengan bahan alami lainnya yang akan memberi hasil lebih cepat. Simak 5 ramuan minyak almond berikut ini.

1. Madu dan Minyak Almond

Madu adalah bahan alami yang punya segudang manfaat. Sifat anti radangnya membantu mengurangi bengkak dan perubahan warna di bawah mata. Caranya siapakan 1 sendok teh madu, 4-5 tetes minyak almond. Campurkan kedua bahan bersama-sama dalam mangkuk. Oleskan campuran pada wajah yang bersih, tepat di bawah mata untuk benar-benar menutupi area yang berubah warna. Gunakan sebelum tidur dan bersihkan pagi hari.

2. Rosewater dan Minyak Almond

Rosewater atau air mawar membantu meremajakan kulit dan juga memiliki sifat-sifat meringankan kulit. Sedangkan, kandungan minyak almond, akan mengusir lingkaran hitam dalam waktu singkat. Jadi, jika keduanya disatukan, akan didapat ramuan yang baik untuk mengatasi masalah lingkaran hitam di bawah mata.

Caranya, siapkan 1 sendok makan air mawar, 5 tetes minyak almond. Kemudian, ambillah air mawar dalam mangkuk bersih dan tambahkan minyak almond secara bertahap.

Oleskan campuran di bawah mata dengan bantuan kapas. Biarkan selama 15 menit sebelum dicuci dengan air dingin. Mengulanginya setiap hari selama seminggu akan membantu mengurani lingkaran hitam bawah mata.

3. Minyak Zaitun dan Minyak Almond

Bahan mujarab lain yang dikenal karena sihirnya pada kulit dan rambut, minyak zaitun. Tetapi, ternyata minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan lingkaran hitam juga. Kandungan asam lemak esensial yang terdapat pada minyak zaitun mampu membantu menyuburkan kulit. Ini menghasilkan kulit yang sehat di sekitar mata, tanpa tanda-tanda perubahan warna.

Siapakah setengah sendok teh minyak zaitun, setengah sendok teh minyak almond. Caranya, campurkan kedua bahan bersama-sama dalam mangkuk. Terapkan ramuan ini ke bawah dan kelopak mata. Pijat dalam gerakan melingkar untuk beberapa waktu. Lalu bersihkan minyak dengan kain bersih. Ulangi setiap hari setidaknya selama seminggu.

4. Jus Lemon dan Minyak Almond

Ramuan ini benar-benar dapat membantu menyingkirkan lingkaran gelap dan membuat mata bersinar lebih terang. Sifat pemutihan alami jus lemon bersama dengan minyak almond akan menyuburkan lapisan kulit yang halus di bawah mata.

Caranya, siapkan setengah sendok teh jus lemon segar dan 3-4 tetes minyak almond. Campur kedua bahan dalam mangkuk. Oleskan ke area bawah mata dengan kapas. Biarkan campuran selama 15 menit sebelum dicuci dengan air dingin.

5. Lidah Buaya Gel dan Almond Oil

Kandungan vitamin E yang tinggi dalam gel lidah buaya membantu menghilangkan keriput serta perubahan warna di bawah mata, yang secara efektif mengurangi lingkaran hitam.

Caranya, siapkan setengah sendok teh gel lidah buaya segar dan setengah sendok teh minyak almond. Campur minyak almond dengan gel lidah buaya dengan benar. Pijat campuran ini di bawah mata selama 2 menit dan biarkan selama setengah jam. Lalu, bersihkan dengan kapas. Untuk mendapatkan hasil maksimal, maka ramuan ini harus digunakan setiap hari.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up