JawaPos Radar

Liga 1 2018

Ini Yang Dilakukan Bejo Sugiantoro Biar Persebaya Menang

05/08/2018, 01:05 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro
Pelatih caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro saat memimpin sesi latihan jelang hadapi Persela Lamongan (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Persebaya Surabaya memiliki ambisi besar saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (5/8) sore. Usai ditinggal Angel Alfredo Vera, Persebaya ingin bangkit meraih kemenangan setelah sempat terpuruk menerima tiga kekalahan berturut-turut.

Kini beban besar ada di pundak Bejo Sugiantoro. Baginya laga kontra Persela menjadi debut menangani tim senior.

Meski demikian, Bejo enggan pesimistis. Ia mengaku sudah menyiapkan cara terbaik agar Persebaya dapat memutus tren buruk di depan pendukungnya sendiri.

"Saya akan berusaha memberikan kemampuan maksimal. Kami akan berusaha mendapatkan poin maksimal. Saya memotivasi pemain untuk memenangkan pertandingan," tegas legenda hidup Persebaya itu.

Pekerjaan Bejo memang berat. Ia hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan tim. Namun, yang paling berat adalah mengangkat mental para pemain yang sudah anjlok setelah tiga kekalahan berturut-turut.

"Motivasi pemain adalah kunci. Ini bukan masalah dia berasal dari mana. Yang penting mereka membawa nama Persebaya," sebut ayah kandung pesepak bola Persebaya Rachmat ‘Rian’ Irianto itu.

Dalam laga nanti, skuad didikan Bejo tak akan tampil dengan kekuatan terbaik. Sejauh ini hanya 18 pemain yang berada dalam kondisi siap tempur.

Raphael Maitimo, Nelson Alom, dan Andri Muliadi sedang istirahat karena cedera. Sementara Irfan Jaya dan Osvaldo Haay masih berada di Tim nasional Indonesia U-23.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up