JawaPos Radar

Liga 1 2018

Kembali ke Surabaya, Aji Santoso: Darah Saya Masih Hijau

05/08/2018, 08:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
aji santoso
Aji Santoso pernah sukses bersama Persebaya, baik sebagai pemain maupun pelatih. (liga-indonesia.id)
Share this image

JawaPos.com – Pertandingan melawan Persebaya Surabaya menjadi momen spesial bagi pelatih Persela Lamongan Aji Santoso. Pasalnya, Aji adalah mantan pemain, kapten tim, sekaligus pelatih Green Force - julukan Persebaya.

Aji memang kelahiran Malang dan tumbuh sebagai pemain Arema. Namun nama Aji Santoso lebih berkembang ketika memperkuat Persebaya periode 1995 hingga 1999. Aji mempersembahkan satu gelar Liga Indonesia pada 1997 bagi Persebaya. Tak heran apabila pertandingan melawan Persebaya, Minggu (5/8) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), begitu spesial bagi mantan nakhoda Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut.

“Saya pernah dibesarkan dan membesarkan Persebaya. Sampai kapanpun Persebaya selalu di hati saya. Bagi saya Persebaya luar biasa,” tutur mantan pelatih Persik Kediri itu.

persebaya surabaya
Aji Santoso ketika menukangi Persebaya pada 2009 silam. (Istimewa)

Sebagai pemain, Aji pernah membawa Persebaya juara liga. Sebagai pelatih, Aji mengantarkan Persebaya ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) melalui babak play off pada pengujung musim 2008-2009.

Aji juga membawa Persebaya sebagai juara paruh musim kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) pada  2011 lalu. “Darah saya kalau dibuka juga ada warna hijaunya,” ucapnya bangga.

Sayang, Aji selalu kalah ketika datang ke Surabaya sebagai lawan. Pada Oktober 2009, Aji Santoso yang saat itu menjadi pelatih Persisam Samarinda, tumbang dengan skor 2-4. Aji juga kalah dari Persebaya ketika menukangi Persema Malang pada April 2010.

“Sekarang saya di Persela. Ketika saya melatih Persela, saya total untuk memberikan prestasi. Alhamdulillah Persela dalam keadaan yang bagus. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan poin di Surabaya, walaupun harus bekerja keras untuk itu,” tutupnya.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up