JawaPos Radar

Unik, di Kereta Sekarang Bisa Menikmati Live Performance Band Ibu Kota

04/08/2018, 22:50 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
White Shoes and The Couples Company.
PERDANA: Penampilan band music White Shoes and The Couples Company di Stasiun Kota Baru, Malang.  (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sekarang, menikmati live music performance tidak harus datang ke konser. Namun, dengan naik kereta api saja, sudah bisa merasakan pertunjukan musik langsung. Apalagi dengan musik aliran jazz serta folk. 

PT KAI Daop VIII, memberikan layanan yang tidak biasa. Pasalnya, selama perjalanan dari Jakarta menuju Malang, akan dihibur oleh band asal Jakarta, White Shoes and The Couples Company.

Penampilan grup yang kerap berpenampilan vintage ini dinikmati secara live di sepanjang perjalanan menuju Malang. Usai menyajikan beragam lagu dengan irama yang membuat rileks, band dengan enam personel ini tampil di zona 3 Stasiun Kota Baru, Malang, Sabtu (4/8). 

White Shoes and The Couples Company.
Kegiatan ini merupakan dari rangkaian traveling by train. Tahun ini, pihaknya menggandeng White Shoes and The Couples Company. (Tika Hapsari/JawaPos.com)

Senior Manager Angkutan Penumpang PT KAI Daop 8 Surabaya Teguh Triyono, menjelaskan, kegiatan ini merupakan dari rangkaian traveling by train. Tahun ini, pihaknya menggandeng White Shoes and The Couples Company. Selain itu, juga karena PT KAI Daop VIII menjadi sponsor dalam Folk Music Festival (FMF), di Batu, Jawa Timur, Sabtu (4/8) dan Minggu (5/8). 

Dia menjelaskan, secara teknis, grup band dengan anggota Aprilia Sari (Miss Sari) pada vokal, Ricky Virgana (Mr.Ricky) pada bass/cello, John Navid (Mr.John) pada drum, Aprimela Prawidiyanti (Mrs.Mella) pada piano, Saleh (Mr.Saleh) pada gitar elektrik dan Yusmario Farabi (Mr.Rio), itu berangkat dari Stasiun Gambir, Jumat (3/8) sore. 

Kemudian, mereka live music di gerbong kereta api yang tengah berjalan. Agar semua penumpang kereta dapat menikmati pertunjukan itu, juga disiarkan secara live di televisi yang ada dalam setiap gerbong. "Ini baru pertama kali, kami menyajikan live music performance di kereta api," kata dia. 

Sementara itu, Manager Humas Daop VIII Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, menjelaskan, menggandeng band Jakarta untuk melakukan live music ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu juga sebagai bentuk peningkatan layanan transportasi kereta api. 

Bukan hanya itu saja, momen FMF juga dimanfaatkan oleh PT KAI untuk memanjakan calon penumpangnya. Pihaknya, lanjut Gatut, memberikan diskon 10 persen bagi masyarakat yang membeli tiket di ajang FMF.

Total, ada tujuh relasi yang mendapatkan diskon 10 persen. Yakni, KA Gajayana dengan relasi Gambir-Malang, KA Nina dengan relasi Gambir-Malang. Selain itu juga bisa didapatkan di KA Malioboro Ekspres relasi Jogjakarta-Malang, KA Mutiara Selatan, dengan relasi Bandung dan Malang. Juga ada KA Majapahit relasi Pasar Senen dan Malang. Terakhir, KA Jayabaya. 

"Masyarakat yang dapat menunjukkan aplikasi KAI Acces di smartphone, dapat menikmati kopi gratis di booth kami," tandas dia.

Sementara itu, personel White Shoes and The Couples Company, Mrs Sari dan Mr Saleh, memuji gebrakan PT KAI ini. Menurut Mrs Sari, konsepnya tertata dengan rapi. Sementara itu, rekannya, berpendapat lain. Menurutnya, menyajikan live performance di kereta api, adalah hal yang unik. 

"Mungkin nanti bisa disajikan puisi atau teater," katanya berseloroh.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up