JawaPos Radar

Tim SAR: 1 Lansia Meninggal Akibat Kebakaran KM Satya Kencana IX

04/08/2018, 21:29 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Tim SAR: 1 Lansia Meninggal Akibat Kebakaran KM Satya Kencana IX
Ilustrasi kapal terbakar (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Tim Search And Rescue (SAR) Banjarmasin terus berupaya melakukan evakuasi terhadap korban kebakaran Kapal Motor (KM) Satya Kencana IX. Sejumlah upaya dikerahkan untuk memulangkan korban dari tengah laut.

Kepala Kantor SAR Banjarmasin, Mujiono mengatakan saat ini jumlah total korban selamat yang berhasil di evakuasi sebanyak 229 orang. Mereka bertahap dibawa ke Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin Barat, Kalimantan Selatan.

"Alhamdulilkah korban yang sudah dievakuasi semua berjumlah 229 orang. Penumpang sebagian sudah di pelabuhan Trisakti," ujar Mujiono kepada JawaPos.com, Sabtu malam (4/8).

Di antara korban yang berhasil dievakuasi, satu orang pria paruh baya tanpa identitas diketahui meregang nyawa. Diperkirakan penyebab meninggalnya karena kelelahan terombang-ambing di laut.

"Meninggal satu orang. Mungkin kelelahan. Nihil berita (terkait usianya), nihil identitas, jenis kelaminnya laki-laki dan sudah tua," terang Mujiono.

Sementara itu terkait korban hilang, Kantor SAR Banjarmaasin belum mendapat laporannya. Saat ini tim evakuasi sebagian masih di TKP untuk memantau jika ada korban tambahan.

Di sisi lain terkait benda-benda mati seperti kendaraan bermotor dan lain sebagainya, Tim SAR belum menyentuh ke ranah itu. Mereka masih berfokus untuk penyelamatan korban.

"Kita enggak tahu (soal benda matinya), kita nggak monitor di situ, yang pasti fokus kita adalah evakuasi korban," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up