JawaPos Radar

Kejuaraan Dunia 2018

Ini PR Ganda Putri Indonesia Jika Ingin Menang Lawan Jepang

04/08/2018, 21:18 WIB | Editor: Banu Adikara
Kejuaraan Dunia 2018, PBSI, Susy Susanti
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengapresiasi perjuangan ganda putri Indonesia yang berhasil tampil cukup baik di Kejuaraan Dunia 2018. Walau demikian, Greysia Polii dan kawan-kawannya masih harus mengevaluasi beberapa poin penting, khususnya jika mereka ingin bisa mengatasi permainan Jepang.

Untuk diketahui, sektor ganda putri mengirimkan wakil terbanyak hingga babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018. Tiga pasangan yang bertahan hingga babak delapan besar adalahGreysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Sayang, perjuangan mereka semua kandas di tangan para pasangan Jepang. Greysia/Apriyani dibungkam Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara 12-21 dan 21-23, Rizki/Della dikalahkan Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka, 21-17, 12-21, dan 15-21, sedangkan Anggia/Ketut ditundukkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 17-21 dan 15-21.

"Saya melihat progres di sektor ganda putri dari segi teknik permainan. Hanya sayang masih kurang di power, fisik dan ketahanan serta kesabaran dalam melawan pasangan Jepang," ujar Susy.

Susy berharap, ketiga pasangan tersebut bisa terus memperbaiki diri dan mengoreksi kesalahan yang kerap mereka lakukan hingga tak kunjung bisa menembus pertahanan para pemain Negeri Matahari Terbit yang saat ini sedang merajalela di sektor ganda putri.

"Semoga di turnamen berikutnya dan di Asian Games 2018 mereka bisa main lebih baik," kata Susy.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up