JawaPos Radar

Pengeras Suara DPRD akan Diganti Total, Anggarannya Rp 1,9 Miliar

04/08/2018, 21:30 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
anggaran dprd makassar, pengeras suara dprd, dprd makassar
Ilustrasi: uang anggaran. Pengeras suara DPRD akan diganti total, anggarannya Rp 1,9 miliar (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pengeras suara Ruang Paripurna DPRD Kota Makassar segera diganti. Perangkat tersebut dinilai sudah tidak maksimal lagi karena sudah dipakai selama 10 tahun. Karena itu satu ruangan akan diganti total. Dana yang dihabiskan pun tak main-main, yakni mencapai Rp 1,9 miliar.

Sekretaris DPRD Kota Makassar Adwi Awan Umar mengatakan, sudah saatnya pengeras suara tersebut diganti. Saat ini sudah masuk dalam proses tender.

Menurut Adwi, penetapan anggaran tersebut sudah melalui perhitungan langsung oleh pelaksana teknis. "Bagian perlengkapan yang menghitung spesifikasi dan dana yang dibutuhkan," jelasnya sebagaimana diberitakan FAJAR (Jawa Pos Group), Sabtu (4/8).

Dia menjelaskan, mikrofon yang akan digunakan nantinya jauh lebih canggih dari yang sebelumnya. Nantinya, mikrofon mampu merekam secara otomatis. "Ada juga layar yang menampilkan suasana rapat. Jadi tidak repot merekam," bebernya.

Sementara itu, Koordinator Badan Anggaran DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali mengaku belum mengetahui pasti soal penggunaan anggaran tersebut. Dia sendiri menilai anggaran tersebut cukup besar.

"Saya belum tahu pasti bagaimana spesifikasi sound system-nya. Anggarannya memang besar sekali. Memang diusulkan kemarin untuk ganti," katanya.

(fab/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up