JawaPos Radar

Kejuaraan Dunia 2018

Jepang Kuasai Ganda Putri, Tiongkok Dominasi Ganda Campuran

04/08/2018, 18:56 WIB | Editor: Banu Adikara
Kejuaraan Dunia 2018, Zheng SIwei/Huang Yaqiong, Tiongkok
Ganda campuran Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong melesat ke babak final Kejuaraan Dunia 2018. Mereka akan menghadapi kompatriot mereka Wang Yilyu/Huang Dongping di partai pamungkas. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Jepang bukan hanya satu-satunya negara yang sudah sah mengamankan medali emas, perak, dan perunggu di Kejuaraan Dunia 2018. Jika Jepang sudah mengamankan gelar juara dari sektor ganda putri, prestasi yang sama juga sudah diraih Tiongkok di sektor ganda campuran.

Gelar juara di sektor ganda campuran sah menjadi milik Tiongkok setelah Wang Yilyu/Huang Dongping sukses menguliti pasangan Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Tanpa ampun, Yilyu/Dongping membabat lawannya dengan skor telak 21-6 dan 21-10.

Di partai final Kejuaraan Dunia 2018 yang akan bergulir Minggu (5/8), Yilyu/Dongping akan berebut medali emas lewat laga perang saudara melawan ganda campuran terkuat Tiongkok saat ini, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Siwei/Yaqiong menggaransi tiket babak pamungkas usai mengandaskan kompatriot mereka Zhang Nan/Li Yinhui 19-21, 21-12, dan 21-10.

Sementara itu di sektor ganda putra, Tiongkok juga sudah dipastikan mengirim satu wakilnya ke babak final. Dua pasangan kuat Li Junhui/Liu Yuchen akan berhadapan dengan Zhang Nan/Liu Cheng pada malam hari nanti. Pemenangnya akan bertemu wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang sudah lebih dulu menunggu di partai final setelah menundukkan pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin 21-17 dan 21-10.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up