JawaPos Radar

Liga 1 2018

Duet Bauman-Wanggai Tokcer, Persib Tetap Puncaki Klasemen

04/08/2018, 18:48 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Patrich Wanggai konsisten mencetak gol sejak direkrut Persib di paruh kedua Liga 1 2018. (persib.co.id)
Share this image

JawaPos.com - Persib Bandung sukses mempertahankan posisi puncak klasemen usai menang 2-0 atas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (4/8). Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai kembali jadi penentu kemenangan Persib.

Maung Bandung - julukan Persib, sebenarnya harus memutar otak usai tak diperkuat dua andalannya, yakni Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic. Namun, saat kedua andalan tersebut absen, justru pemain lain yang sukses menjadi pahlawan buat tim.

Bauman pun menunjukkan diri tetap tajam meski tanpa duetnya di lini depan, Ezechiel. Dia sudah memberikan dampaknya di menit 16. Berawal dari bola liar hasil sepakan gelandang muda, Agung Mulyadi, Bauman dengan cerdik melepaskan sepakan chip yang gagal dihalau kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

liga 1 2018
Persib sukses balaskan kekalahan dari Sriwijaya di pertandingan sebelumnya. (liga-indonesia.id)

Striker asal Argentina tersebut kemudian menjadi kreator dalam gol kedua Persib pada menit 29. Bauman mampu menerobos sektor kanan pertahanan Sriwijaya FC dan melepaskan umpan silang ke depan gawang.

Umpan tersebut ditujukan kepada Patrich yang berdiri bebas di depan gawang. Eks penyerang Sriwijaya FC ini pun melakukan tandukan bola ke gawang. Bola sundulan Patrich gagal diantisipasi dengan baik oleh Teja, dan meluncur ke dalam gawang.

Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga peluit panjang. Duet Bauman-Wanggai jelas jadi sorotan dalam laga ini. Sebab, dalam dua laga terakhir, keduanya total sudah menghasilkan lima gol. Bauman cetak dua gol dan tiga assist, sedang Wanggai sukses mengemas tiga gol.

Hasil positif ini membuat Persib tetap memuncaki klasemen. Mereka sukses merebut 35 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Sriwijaya FC terpaku di urutan 10 dengan 26 angka.

Persib Bandung 2-0 Sriwijaya FC
(Bauman 16', Wanggai 29')

Susunan Pemain

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Indra Mustafa, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Oh Inkyun , Agung Mulyadi (Muchlis Hadi 70'), Ghozali Siregar, Jonathan Bauman, Patrich Wanggai (Eka Ramdani 85')
Pelatih: Mario Gomez

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Goran Ganchev, Alan Henrique, Zalnando, Marckho Meraudje, Syahrian Abimanyu, Yoo Hyun-Koo, Nur Iskandar, Yogi Rahadian (Christianson 69'), Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov
Pelatih: Subangkit

Wasit: Totok Fitrianto

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up