JawaPos Radar

Jangan Keliru! Ini Perbedaan Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

05/08/2018, 08:10 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
xiaomi, Mi A2, Xiaomi Mi A2
Smartphone Xiaomi Mi A2 dalam genggaman tangan. (Fadhil Al Birra/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kehadiran smartphone terbaru Xiaomi Mi A2 tengah menjadi perburuan para Mi Fans (sebutan penggemar Xiaomi , red). Meski belum masuk Indonesia, namun smartphone yang dirilis di Madrid, Spanyol, pekan lalu itu diyakini akan mendulang kesuksesan di pasar tanah air. Selain berkat fitur dan performanya, Mi A2 ini juga termasuk jajaran Android One milik Xiaomi.

Seperti diketahui sebelumnya, ada dua model smartphone terbaru Xiaomi tersebut, yakni Mi A2 biasa dan Mi A2 Lite. Perbedaan paling mencolok mata adalah pada segi ukuran. Xiaomi Mi A2 sedikit lebih besar daripada Mi A2 Lite. Kemudian tampilan layarnya pun berbeda. Mi A2 Lite mengusung desain notch atau poni di bagian atas layarnya, sedangkan Mi A2 tampil tanpa poni.

Xiaomi Mi A2

xiaomi, Mi A2, Xiaomi Mi A2
Smartphone Xiaomi Mi A2 (Fadhil Al Birra/JawaPos.com)

Perbedaan lainnya tampak pada jeroannya. Mi A2 disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan dua pilihan RAM, yakni 4 GB dan 6 GB. Baterai Mi A2 sendiri memiliki kapasitas 3000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat Quick Charge 3.0.

Urusan fotografinya pun tak boleh diragukan. Xiaomi membekali Mi A2 dengan dual camera utama. Masing-masing berkapasitas 20 MP dan 12 MP. Sementara kamera selfie-nya berukuran 20 MP. Smarphone ini mengusung layar display berukuran 5,99 inci yang telah dilengkapi pemindai sidik jari

Menyoal kantong, Xiaomi Mi A2 terdapat tiga pilihan. Pertama, RAM 4 GB dan ROM 32 GB dibanderol Euro 249 atau sekitar 4,2 juta (Kurs Rp 16.926). Kemudian pilihan kedua RAM 4 GB dan ROM 64 GB dihargai Euro 279 atau sekira 4,7 juta. Terakhir dengan spesifikasi paling tinggi, RAM 6 GB dan ROM 128 GB bisa diboyong seharga Euro 349 atau sekitar 5,9 juta.

Xiaomi Mi A2 Lite

xiaomi, Mi A2, Xiaomi Mi A2
Smartphone Xiaomi Mi A2 Lite (Fadhil Al Birra/JawaPos.com)

Xiaomi Mi A2 Lite bisa menjadi alternatif jikalau kembarannya, Mi A2 biasa, dianggap mahal. Pasalnya, Mi A2 Lite dipatok dengan harga yang lebih ramah kantong.

Bedanya, Xiaomi membekali Mi A2 Lite dengan Qualcomm Snapdragon 625. Chipset tersebut akan disokong dengan dua pilihan RAM, yakni 3 GB dan 4 GB. Untuk layarnya sendiri berukuran 5,84 inci yang hadir dengan desain notch atau poni di bagian atasnya.

Selain itu, kamera pada Mi A2 Lite juga berbeda dengan Mi A2. Xiaomi Mi A2 Lite memiliki kapasitas 12 MP + 5 MP di kamera belakangnya, sedangkan kamera 5 MP di bagian depan. Ukuran baterai Mi A2 Lite lebih besar dari Mi A2 biasa, yakni 4000 mAh.

Xiaomi Mi A2 Lite dibanderol seharga Euro 179 atau sekitar Rp 3 juta dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Sementara untuk RAM 4 GB dan ROM 64 GB dihargai Euro 229 atau sekira Rp 3,8 juta.

Perlu diingat juga bahwa banderol tersebut merupakan harga perdana saat peluncuran di Madrid, Spanyol, beberapa waktu lalu. Sementara untuk di Indonesia, Xiaomi belum memberikan harga pastinya. Namun, seperti produk smartphone Xiaomi lainnya, harga di Indonesia biasanya akan lebih murah. Meski tidak terlalu jauh bedanya.

(fab/ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up