JawaPos Radar

Begini Antusiasme Warga Palembang Sambut Api Obor Asian Games

04/08/2018, 18:24 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Api Asian Games
Gubernur Sumsel Alex Noerdin secara bergantian berlari mengelilingi Kota Palembang dengan membawa api Asian Games 2018, Sabtu (4/8). (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Iring-iringan api obor Asian Games disambut antusias warga Kota Palembang dari pagi hingga sore hari. Hal ini terlihat, sejak pagi ribuan masyarakat memadati pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (4/8).

Untuk diketahui, penyerahan api obor ini diawali atraksi terjun payung yang dilakukan 52 anggota gabungan dari pasukan khas TNI udara dan kemudian api obor tersebut diserahkan ke Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu di Plaza GSJ.

Setelah api obor dinyalakan, Gubernur Sumsel Alex Noerdin secara bergantian berlari mengelilingi Kota Palembang dengan cara estafet. Hingga api tersebut sampai di pelataran Benteng Kota Besak (BKB) Palembang.

Api Asian Games
Antusias warga menyaksikan iring-iringan api obor di pelataran BKB Palembang (Alwi Alim/JawaPos.com)

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan setelah melalui perjalanan panjang akhirnya mimpi Sumsel akan Asian Games akan tercapai dengan ditandai kedatangan api abadi Asian Games 2018.

Api obor ini sengaja diarak agar masyarakat mengetahui bahwa bukan Palembang saja yang menjadi tuan rumah tetapi Sumsel. "Api obor ini bukan hanya berkeliling di jalan protokol tetapi juga akan berkeliling ke beberapa daerah di Sumsel," katanya.

Ia berharap kepada masyarakat Sumsel untuk menunjukkan bahwa Sumsel akan menjadi tuan rumah yang baik. Dimana sudah berhasil menggelar beberapa event bertaraf internasional.

"Jadi kami imbau untuk bersama menjaga keamanan dan kenyamanan para tamu baik dari Indonesia maupun mancanegara yang menjadi peserta Asian Games," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up