JawaPos Radar

Kali Grogol Dinormalisasi, Jalan Inspeksi Kali Grogol Akan Dialihkan

05/08/2018, 05:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kali Grogol Dinormalisasi, Jalan Inspeksi Kali Grogol Akan Dialihkan
Normalisasi Kali Grogol. (Reyn Gloria/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kali Grogol diketahui akan mulai dinormalisasi Senin (6/8). Sehingga, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Barat akan mengalihkan arus kendaran yang melintas di sepanjang Jalan Inspeksi Kali Grogol.

Plt Kasudin Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong menjelaskan, pengalihan arus kendaraan akan terbagi dua tahap. Tahap pertama, kendaraan bermotor yang melintas di sisi pertama Jl Inspeksi Slipi atau Palmerah I  dialihkan melalui Jl Marjuki dan keluar di Jl Anggrek Rosliana. 

"Sedangkan sisi kedua, kendaraan yang melintas dari Inspeksi Slipi dialihkan melalui Jalan Palmerah Barat - Jalan Palmerah Utara - Jalan Palmerah Utara III - Kemanggisan Pulo II dan Jalan Palmerah Barat II," ujarnya saat dikonfirmasi JawaPos.com, Sabtu (4/6).

Tahap kedua, lanjut Leo, di sisi pertama dari Jalan Palmerah I kendaraan bermotor yang melewati ruas jalan tersebut dialihkan melalui Jalan Sulaiman - Jalan Kemanggisan Pulo - Jalan Palmerah Utara III.

"Lanjut sisi kedua itu dari Jalan Palmerah I, kendaraan yang melewati ruas jalan itu dialihkan melalui Jalan Anggrek Garuda - Jalan Jalak - Jalan Garuda - Jalan Sulaiman," terangnya.

Leo pun menyampaikan, pengalihan arus lalu lintas diberlakukan hingga normalisasi rampung pada November mendatang. "Kami bersama instansi terkait telah memberikan sosialisasi terkait pengalihan arus lalu lintas dengan memasang spanduk," tandasnya.  

(rgm)

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up