JawaPos Radar

Liga 2 2018

Aceh United Siapkan 'Jamuan Istimewa' Bagi Tim Tamu Perserang

04/08/2018, 16:58 WIB | Editor: Agus Dwi W
aceh united
Aceh United incar kemenangan untuk bayar kekalahan di pertemuan pertama. (Official Aceh United)
Share this image

JawaPos.com - Aceh United FC menyimpan tekad besar saat menjamu Perserang Serang, Sabtu (4/8) malam ini. Dalam laga lanjutan pekan ke-12 Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh ini, kemenangan jadi target utama tuan rumah.

Bagi kedua klub, ini merupakan laga perdana di putaran kedua Liga 2. Saat ini, Aceh United berada di posisi 9 klasemen sementara. Sementara Perserang berada di posisi 3. Saat bertandang ke Perserang pada pekan ke-11, Aceh United dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Pelatih kepala Simon Pablo menyebutkan, dalam laga melawan Perserang, Aceh United tanpa diperkuat dua pemain ini yaitu Syakir Sulaiman dan Feri Komul. Syakir dalam proses pemulihan usai cedera saat melawan PSPS Riau. Sementara Feri Komul minta izin untuk menjalani operasi gigi.

"Kami merasa kehilangan. Karena selain top skor Syakir juga berperan sebagai pengatur serangan," kata Simon di Banda Aceh, Sabtu (3/8).

Meski demikian, kehilangan dua pemain itu tak membuat Simon pusing. Karena Aceh United memiliki stok yang cukup untuk menggantikan posisi itu.

Di posisi Syakir misalnya, Simon akan memaksimalkan peran Hendra Sandi Gunawan. Karena itu, Aceh United akan menerapkan strategi baru dengan pola tanpa mantan pemain Timnas itu.

"Kita memiliki Hendra Sandi di sektor tengah, kemudian di sektor depan kita punya Arianto. Akhirul Wahdan dan Zoelfadhly juga sudah pulih dari cedera," sebut Simon.

Dalam kesempatan itu, Simon juga memastikan bahwa anak asuhnya akan tampil menyerang dalam laga besok malam. Ia mengaku yakin bisa memenangkan pertandingan itu.

"Kami sudah puasa kemenangan di beberapa pertandingan. Pertandingan besok malam (malam ini, red) kita harus menang," jelasnya.

Sementara itu striker Aceh United, Arianto mengaku siap menjalani laga nanti malam. Dirinya bersama pemain lainnya siap menampilkan permainan terbaik untuk meraih kemenangan.

"Secara keseluruhan kami sudah mempersiapkan semuanya dan kami bertekad menang," kata eks PSSB Bireuen itu.

(mal/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up