JawaPos Radar

Tak Maksimal, Persis Solo Akhirnya Pergunakan Stadion Sriwedari

04/08/2018, 16:50 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Stadion Manahan Solo
Tim Persis Solo saat melakukan latihan di Stadion Manahan (Iswara Bagus Novianto/Radar Solo/ Jawa Pos Group)
Share this

JawaPos.com - Tim Persis Solo kemungkinan besar akan menggunakan Stadion Sriwedari sebagai markas sementara. Hal ini dilakukan setelah hasil kurang memuaskan yang didapatkan oleh tim berjuluk Laskar Sambernyawa saat bertanding di Stadion Willis, Madiun beberapa waktu lalu.

Manajemen Persis Solo juga sudah melakukan rapat internal dengan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo terkait penggunaan Stadion Sriwedari tersebut. 

Demikian seperti disampaikan Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe, Sabtu (4/8). Dedi menambahkan, dari hasil rapat yang diadakan Jumat (3/8) Wali Kota memberikan lampu hijau terkait penggunaan stadion tersebut.

Hal ini juga sebagaimana masukan dari Rudy sapaan akrab Wali Kota Solo, setelah Stadion Manahan direnovasi. "Dari Wali Kota sudah memberikan dukungan untuk memanfaatkan stadion Sriwedari," katanya. 

Meski begitu, Persis tidak begitu saja menggunakan Stadion Sriwedari untuk menjamu lawan-lawannya nanti. Mengingat, kondisi Stadion Sriwedari masih jauh di bawah Stadion Manahan. Mulai dari kapasitas penonton, penerangan dan juga untuk keamanannya.

"Makanya nanti kami akan melakukan pembenahan di Stadion Sriwedari, misalkan dengan penerangannya," urainya. 

Sementara itu, Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad mengatakan, bahwa pemilihan Stadion Sriwedari sebagai markas sementara salah satunya untuk memaksimalkan permainan. Mengingat, saat menggunakan Stadion Willis, Madiun Persis dinilai tampil tidak maksimal. Sehingga, hasil yang didapatkannya pun tidak bisa bagus.

Setiawan, berharap dengan menggunakan Stadion Sriwedari para pemain akan mendapatkan suport dari para Pasoepati. "Kami ingin bermain dan disuport oleh para suporter (Pasoepati)," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up