JawaPos Radar

KPU Batasi Jumlah Pengantar Pasangan Capres-Cawapres 170 Orang

04/08/2018, 16:15 WIB | Editor: Kuswandi
Arief Budiman
Ketua KPU Arief Budiman saat diwawancarai awak media, Sabtu (4/8) (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan batasan kepada partai koalisi yang datang saat pendaftaran capres dan cawapres. Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan, masyarakat, simpatisan, partai politik dan semua pihak siapa saja boleh melihat pasangan capres dan cawapres mendaftar ke KPU. Namun tidak untuk masuk ke dalam KPU. Hanya di bagian luar KPU saja.

"Kalau tertarik untuk datang melihat kami persilahkan. Tetapi begitu masuk area KPU maka sejak saat itu peraturan KPU berlaku," ujar Arief di Gedung KPU Jalan Diponegoro, ‎Jakarta, Sabtu. (4/8).

Menurut Arief sejak masuk ke halaman depan Gedung KPU sudah ada pembatasan dari petugas dan juga dari aparat kepolisian. Sehingga tidak semuanya bisa memasuki KPU.

Menurut Arief, pihaknya memberikan batas sebanyak 170 orang dari partai koalisi untuk bisa mengantarkan capres dan cawapres yang mereka usung di Pilpres 2019 mendatang.

"Jadi total yang bisa masuk pasangan calon 170. Dari 170 itu 50 orang naik ke atas lantai, saksikan proses pendaftaran," katanya.

Adapun pendaftaran capres dan cawapres dibuka oleh KPU pada tanggal 4-10 Agustus 2018. Loket pendaftaran pun dibuka dari pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

Namun demikian untuk tanggal 10 Agustus mendatang, KPU memperlama waktu pendaftaran. Mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 00.00 WIB.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up