JawaPos Radar

Begini Penilaian Elite Gerindra Soal Ustad Abdul Somad Jadi Cawapres

04/08/2018, 15:59 WIB | Editor: Kuswandi
Ustad Abdul Somad
Ustad Abdul Somad saat mengisi ceramah acara Maulid Nabi Muhammad SAW, di Yayasan Annajah, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (28/12). (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Nama Ustad Abdul Somad (UAS) belakangan santer dikabarkan masuk bursa Calon Wakil Presiden (Cawapres). Dai asal Riau itu muncul ke permukaan setelah direkomendasikan dari hasil ijtima ulama beberapa waktu lalu.

Menanggapi itu, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, UAS merupakan figur ulama yang layak diperhitungkan. Sosoknya yang cerdas dan memiliki banyak pengikut tentu akan memberikan keuntungan sendiri bagi yang menggaetnya.

"UAS sosok ulama muda yang cerdas yang luar biasa banyak konstituen, banyak pengikutnya, saya kira ijtima ulama jadi perhatian kita termasuk UAS," ujar Riza di Kawasan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8).

Riza menuturkan, saat ini UAS masih terus digodok oleh internal partai. Selain itu ada nama-nama lain juga yang turut dimatangkan, untuk diambil yang terbaik sebagai pendamping Prabowo Subianto.

"(UAS) Kita diskusikan di samping nama-nama lain, ada Salim Assegaf, ada pak Zulkifli Hasan dari PAN, ada AHY dari Demokrat, kemudian di luar itu ada Anies semua kita perhatikan," terangnya.

Lebih lanjut Anggota Komisi II DPR RI itu mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada nama baru sebagai cawapres di luar yang sudah ada sekarang. Karena situasi politik saat ini masih begitu dinamis, sehingga segala perubahan masih bisa terjadi.

"Bisa saja nanti ke depan muncul nama baru, dalam politik itu semua sangat cair sangat dinamis, sangat mungkin ada perubahan-perubahan. Kita tidak pernah menutup calon-calon lain yang dimungkinkan menjadi cawapres," pungkas Riza.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up