JawaPos Radar

Kata Elite Gerindra, Ini Bocoran Waktu Pengumuman Cawapres Prabowo

04/08/2018, 15:54 WIB | Editor: Kuswandi
Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Di hari pertama waktu pendaftaran pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), baik kubu Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto sama-sama kompak belum ada yang mengumumkan figur pendampingnya.

Menanggapi itu, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, pengumuman cawapres Prabowo sudah menemui titik terang. Partai berencana akan mengumumkannya di menit-menit akhir batas pendaftaran pasangan capres-cawapres.

"Iya Insya Allah (di waktu akhir pendaftaran cawapres diumumkan). Kita cari waktu tepat," ujar Riza di Kawasan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8).

Anggota Komisi II DPR RI itu mengatakan saat ini Gerindra terus mengikuti mekanisme yang berlaku di partai. Pematangan capres dan koalisi masih menjadi agenda utama partai.

"Kalau kami sesuai mekanisme dan aturan. Kami mantapkan dulu capresnya, kami mantapkan dulu koalisinya, kami mantapkan dulu platform, visi misi koalisi," jelas Riza.

Sementara itu Riza mengakui jika keperluan Pilpres 2019 telah selesai dibahas, hanya menyisakan penunjukan cawapres yang masih terus dimatangkan okeh koalisi. Riza memastikan sosok calon pendamping Prabowo merupakan tokoh terbaik sesuai kesepakatan bersama koalisi.

"Insya Allah semua sudah selesai tinggal kita memastikan lagi cawapres. Kita akan putuskan yang terbaik dari tokoh-tokoh yang ada sekarang," sambungnya.

Di sisi lain Riza menolak anggapan jika pengumuman cawapres Prabowo menunggu deklarasi kubu Jokowi. Ia memastikan bahwa langkah Gerindra ini berpatokan dengan mekanisme partai.

"Kami tidak saling menunggu, kita tidak perlu menunggu petahana, kita lakukan sesuai mekanisme dan dialog-dialog yang kita adakan," tukasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up