JawaPos Radar

Koalisi Partai Oposisi Sudah Bentuk Timses, Siapa Ketuanya?

04/08/2018, 15:50 WIB | Editor: Kuswandi
Pilpres 2019
Ilustrasi: Pilpres 2019 (Koko/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 telah memasuki tahap pendaftaran pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Cawapres). Setiap koalisi, selain mematangkan calon yang diusungnya juga turut menyiapkan tim sukses (timses) kampanye.

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan, untuk di koalisi partai oposisi sudah mulai membentuk timsesnya. Kelompok kerja ini merupakan gabungan antar 4 partai koalisi, yakni Gerindra, Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Timses ini sudah mulai menyatukan visi dan misi supaya meraih kemenangan di Pilpres 2019. Langkah ini juga sebagai upaya memperpokokoh koalisi sehingga tidak bubar di tengah jalan.

"Sudah (dibentuk timsesnya), dari keempat partai koalisi, kita diskusikan terus visi, misi bersama tim," ujar Riza di Kawasan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8).

Saat disinggung kandidat terkuat untuk memimpin timses, anggota Komisi II DPR RI itu enggan menjawabnya. Menurutnya urusan tersebut harus didudukan bersama dengan partai koalisi, tidak bisa sesuai keputusan sebelah pihak.

"Nanti, kita belum putuskan. Nanti kita diskusikan dengan partai koalisi," sambung Riza.

Begitu pula saat disinggung nama yang diajukan Gerindra untuk timses Riza masih enggan menjawab. Sebab ia tidak mau mendahului keputusan partai. Namun ia memastikan jika figur yang akan menjadi ketua timses merupakan kader terbaik di koalisi.

"Ya jangan saya sebut nama dulu. Nanti pada waktunya ya. Saya nggak mau mendahului, pokoknya nanti akan didiskusikan siapa yang menjadi ketua tim, itu yang terbaik dari yang baik," tandasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up