JawaPos Radar

Kejuaraan Dunia 2018

Gagal Jadi Juara Dunia, Tai Tzu Ying: Tidak Masalah

04/08/2018, 15:32 WIB | Editor: Banu Adikara
Kejuaraan Dunia 2018, Tai Tzu Ying
Tai Tzu Ying gagal menjadi juara dunia setelah terhenti di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018 (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pebulu tangkis putri Taiwan Tai Tzu Ying mengaku tidak kecewa dengan kegagalannya di Kejuaraan Dunia 2018 setelah kandas di babak perempat final, Jumat (3/8) kemarin. Bagi Tzu Ying, kekalahan kemarin tidak lebih dari bagian perjalanan hidupnya sebagai seorang atlet.

"Tidak masalah. Kekalahan kemarin cuma bagian dari hari-hari saya saja," kata Tzu Ying santai seperti dikutip thestar.com, Sabtu (4/8).

Menyandang status sebagai ratu bulu tangkis dunia, Tzu Ying memang punya reputasi yang sangat bagus. Kekalahan dari wakil Tiongkok He Bingjiao kemarin baru menjadi kekalahannya yang kedua di tahun ini setelah sebelumnya ditumbangkan Ratchanok Intanon (Thailand) di partai final Malaysia Masters 2018.

Sebagai pemain nomor wahid dunia yang tentunya jadi incaran semua lawan, Tzu Ying menyadari bahwa ia tidak bisa selamanya memenangkan pertandingan tanpa cacat sekalipun.

"Semua rival saya pastinya sudah tahu gaya main saya, dan mereka semua pasti sudah mempersiapkan diri dengan baik. Jadi ya sebetulnya bukanlah sebuah kejutan kalau saya kalah," ujarnya.

Meski demikian, Tzu Ying mengakui bahwa permainannya pun masih jauh dari sempurna. Ia bertekad memperbaiki kesalahan-kesalahannya agar bisa tampil lebih baik di Asian Games 2018.

"Saya masih suka sekali melakukan eror yang tidak perlu. Itu salah satu kebiasaan buruk saya," katanya.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up