JawaPos Radar

Tibo Monabesa Hadapi Petinju Filipina untuk Sabuk Emas Kapolres Malang

04/08/2018, 14:38 WIB | Editor: Banu Adikara
Tinju, Tibo Monabesa, Sabuk Emas Kapolres Malang, Lito Dante
Petinju Indonesia Tibo Monabesa akan berhadapan dengan petinju Filipina Lito Dante untuk memperebutkan Sabuk Emas Kapolres Malang (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Petinju Indonesia kelas 49 kg Tibo Monabesa akan terjun dalam laga yang akan mempertaruhkan nama baik Merah Putih dan Polri. Tibo akan memperebutkan gelar Sabuk Emas Kapolres Malang menghadapi petinju Filipina Lito Dante pada Sabtu (4/8).

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung menjelaskan, pertandingan ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke 72 Bhayangkara. Pertandingan Tibo versus Lito akan dilaksanakan di Mapolres Malang.

Ujung menjelaskan, big match yang pertama kali digelar Polres Malang itu juga sebagai upaya untuk membangkitkan kembali kejayaan Malang Raya yang pernah menjadi barometer tinju Nasional. Malang Raya berjaya di kancah olahraga tinju tahun 1980-an.  "Event ini juga sebagai hiburan bagi masyarakat, dan untuk menyongsong Asian Games 2018," kata Ujung.

Dia menegaskan, pihaknya juga akan berkomitmen menjadikan agenda pertandingan tinju sebagai kegiatan rutin. Tujuannya untuk mengangkat kembali petinju baik profesional maupun amatir di Malang Raya.

Wakil Komite Tinju Indonesia Pusat M Utoyo mengatakan, pihaknya berharap Tibo dapat menyuguhkan pertandingan yang benar-benar menghibur. "Karena pada dasarnya seorang petinju itu dituntut bukan sekedar bisa bertinju tapi juga harus menjadi seorang penghibur yang bisa memuaskan penonton," kata Utoyo.

Selain partai antara Tibo dan Lito, acara ini juga diramaikan dengan pertandingan kelas dunia lain, diantaranya Hero Tito (Juara Dunia WBPF 61,2 kg) vs Samsul Hidayat, John Ruba (Juara WBC Asia Continental kelas 63,5 kg) vs Benny Tamaela, Defry Palulu (Juara WBC Asia kelas 58,9 kg) vs Rivo Rengkung, Eiger Lamandu (Juara UBO International kelas 50,8 kg) vs Frans Damur, dan Faisal Akbar vs Solikin.

Partai kelas amatir juga akan disuguhkan oleh para petinju dari Pertina Kabupaten Malang, diantaranya Agung Rizky, Rama Agung TG, dan Tya Clarita. (tik)

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up