JawaPos Radar

Kejuaraan Dunia 2018

Ganda Putri Jepang Bawa Pulang Medali Emas, Perak, Perunggu

04/08/2018, 13:56 WIB | Editor: Banu Adikara
Kejuaraan Dunia 2018, Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berpeluang menebus kegagalan mereka di babak final Kejuaraan Dunia 2017 setelah berhasil melangkah ke babak final Kejuaraan Dunia 2018. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dominasi ganda putri Jepang belum terbendung. Mereka sukses menciptakan all Japanese final di Kejuaraan Dunia 2018 yang akan bergulir pada Minggu (5/8) besok.

Satu tempat sudah dipastikan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara setelah mereka menyingkirkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu 21-12 dan 23-21 di babak semifinal, Sabtu (4/8). Sementara, satu slot lagi juga sudah diamankan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang juga melejit ke partai final setelah menumbangkan wakil Jepang lainnya, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Fukushima/Hirota mengandaskan Shiho/Koharu dengan skor 21-19 dan 21-15. Dengan demikian, ganda putri Jepang sudah bisa dipastikan membawa pulang medali emas, perak, dan perunggu dari Kejuaraan Dunbia 2018. Shiho/Koharu akan berbagi podium ketiga dengan Greysia/Apriyani.

Kejuaraan Dunia 2018, Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota
Fukushima/Hirota akan kembali bersua dengan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di babak final Kejuaraan Dunia 2018 setelah sebelumnya bersua di partai final Indonesia Terbuka 2018. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Sementara, pertemuan Mayu/Wakana dan Fukushima/Hirota di partai final Kejuaraan Dunia 2018 besok adalah pertemuan kedua mereka di babak final. Sebelumnya, kedua pasangan ini pernah berjumpa di babak pamungkas Indonesia Terbuka 2018, di mana Fukushima/Hirota keluar sebagai pemenangnya.

Partai final besok juga menjadi final beruntun kedua Fukushima/Hirota setelah Kejuaraan Dunia 2017. Tahun lalu, Fukushima/Hirota harus puas dengan medali perak setelah mereka dipecundangi Chen Qingchen/Jia Yifan.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up